Pekon Tribudi Syukur Salurkan Bantuan Sembako dari Pemkab Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menindaklanjuti penyerahan simbolis bantuan Beras dan Ikan Kaleng, kepada masyarakat terdampak Coronavirus Disease (covid-19), Sabtu pekan kemarin oleh Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, untuk Kecamatan Kebuntebu di Pekon Muarabaru dan Tribudi Makmur.

Senin (16/6) pekon meneruskan dengan masing-masing menyerahkan kepada warga seperti yang dilaksanakan Pekon Tribudi Syukur.

Bacaan Lainnya



Tampak dalam penyerahan bantuan kepada 210 Penerima Manfaat yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) setempat dilakukan langsung oleh peratin E. Suharma.

“Bantuan beras dan sarden ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Lambar kepada masyarakat dalam membantu meringankan beban yang terjadi selama pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Suharma juga menyebutkan sekarang ini memasuki masa New Normal atau masyarakat kembali beraktifitas seperti biasa, baik yang kerja kantoran, atau yang lainnya termasuk kegiatan ibadah, hanya saja harus menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker ketika keluar rumah, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak. Dan utamanya menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Anjuran ini sepertinya agar sepele. Tapi nyatanya ini menjadi upaya jitu dalam mencegah penularan virus corona, jadi harapan saya jangan dianggap remeh dan taatilah imbauan pemerintah,” ajaknya. 

Pada kesempatan itu E.Suharma juga menyebutkan jika Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Periode ke 2, sudah disalurkan dan teknis dilapangan dilakukan oleh tim relawan sepenuhnya.

“Kita berharap juga BLT-DD dapat digunakan secara bijak,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait