Pekon Tribudisyukur Lakukan Persiapan Lomba Pekon Tertib 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melakukan sosialisasi sekaligus persiapan menghadapi lomba Pekon Tertib tingkat kabupaten, kepada Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebuntebu Rabu (15/9).

Seperti diketahui Pekon Tribudisyukur, menjadi perwakilan dari kecamatan tersebut pada lomba Pekon Tertib tingkat Kabupaten Lambar, setelah menjadi pekon terlayak dalam event itu berdasarkan penilaian pihak kecamatan.

Sehingga terkait itu. Sebagai tindak lanjutnya dilakukan sosialisasi dan pembinaan untuk memberikan kesiapan tentang indikator-indikator penilaian yang akan dilaksanakan.

Peratin Tribudisyukur E. Suharma, menyebutkan, dalam lomba tersebut banyak hal yang akan dinilai khususnya terkait ketaatan (tertib) warga dalam lingkungan pekon,  seperti sasaran utama tentang Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) kemudian tertib Open Defecation Free (ODF), Kawasan Tanpa Rokok (KTR), tidak ada tempat prostitusi maupun perjudian.

Tidak ada masyarakat yang gunakan bahu jalan untuk kepentingan pribadi. Dan masih terjaganya kebersamaan masyarakat dalam kepedulian terhadap lingkungan melalui gerakan gotong royong, serta masih banyak indikator lainnya. 

Dengan ditunjuknya Pekon Tribudisyukur dalam lomba tertib pekon tersebut, E.Suharma, berharap masyarakat akan mampu dan manfaat, dengan sasaran akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat di segala bidang. 

Salah satunya seperti kondisi alam saat ini untuk dapat memberikan dengan tertib terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjaga dan mencegah Covid-19.

“Kami juga sudah mewacanakan akan mengadakan lomba siskamling tingkat pekon, tergabung dalam Lima pemangku di Pekon Tribudisyukur,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait