Pekon Tribudisyukur Salurkan BLT-DD dan Bantuan Untuk Masjid  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Tribudi Syukur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) targetkan bulan ini (Agustus-red), akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk periode Agustus.

Progress itu diupayakan akan terlaksana, setelah awal Agustus ini berhasil merealisasikan penyaluran BLT-DD periode Juli, yang dilakukan bersamaan dengan penyerahan bantuan stimulus berupa uang tunai Rp10 juta yang juga diambil dari Dana Desa (DD) untuk tempat ibadah (masjid) Baitussalam serta pembagian Handspair. 

Bacaan Lainnya



Peratin E. Suharma menyebutkan, Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), untuk gelombang II terhitung Juli, Agustus dan September, sama dengan jumlah penerima pada gelombang pertama yakni 136 KPM. Hanya saja pada penyaluran di gelombang II tersebut besaran dana lebih kecil yakni Rp300 ribu/bulan.

Tidak dikuranginya kuota penerima BLT-DD gelombang II ini, karena  jumlah tersebut merupakan warga yang masuk kategori layak menerima.

“Jumlah penerima untuk gelombang Dua ini sama dengan gelombang I, dan itu diperoleh  berdasarkan hasil musyawarah bersama, artinya bukan keputusan satu pihak saja,” terangnya.

Pada kesempatan itu Suharma, berharap pandemi coronavirus disease 2019 (covid-19), akan segera berlalu, meski secara umum di pekon itu khususnya dan di Kecamatan Kebuntebu kondisi aman dari virus tersebut, Namun dari berita yang tersiar di televisi maupun media pandemi belum berakhir.

Sehingga kewaspadaan harus tetap diutamakan seperti mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Saya juga berharap bantuan yang disalurkan betul-betul digunakan sebagaimana tujuannya. Walaupun saat ini sedang suasana musim kopi, tapi kondisi hingga beberapa bulan kedepan bahkan hingga 2021 belum sepenuhnya dapat diprediksi. Artinya masyarakat untuk dapat mengelola dan memanfaatkan keuangan secara bijaksana,” ujarnya. (rin/mlo)



Pos terkait