Pekon Trimulyo Gelar Musyawarah Khusus Pakamkan Penerima BLT-DD 

  • Whatsapp
Camat Gedungsurian Ernawati, Peratin Trimulyo Buchori pimpin musyawarah khusus pekon penyaluran BLT-DD

Medialampung.co.id – Menyikapi dampak pendemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang semakin hari semakin terasa, seperti yang dirasakan warga pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), terutama bagi yang status ekonominya kurang mampu.

Senin (4/5), Pekon Trimulyo melaksanakan musyawarah khusus dalam rangka menetapkan masyarakat calon menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) yang didanai oleh pekon melalui Dana Desa (DD).

Bacaan Lainnya



Peratin Buchori, S.P., menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima hasil survei yang dilakukan oleh tim relawan Covid-19 yang dilangsungkan selama Satu pekan berjalan.

“Kami sudah menerima hasil survei yang dilaksanakan oleh tim relawan covid-19 selama satu minggu ini yang langsung turun ke rumah-rumah warga, oleh tim terdiri dari Aparatur, LHP, tokoh masyarakat, pemuda dan juga perwakilan dari PKK,” ungkapnya.

Dimana dari upaya pendataan yang dilakukan menghasilkan sebanyak 106 Kepala Keluarga (KK) yang memenuhi syarat berdasarkan edaran dirjen PMD mengenai sasaran penerima BLT-DD.

Seperti Keluarga miskin yang kehilangan mata pencaharian, belum terdata dan ada ART yang terkena penyakit kronis atau menahun.

“Dalam pendataan ini kami sangat berhati-hati jangan sampai ada warga yang sudah  dapat PKH dan BPNT yang menerima BLT sebagaimana anjuran dari pusat, harus tepat sasaran dan jangan sampai salah penerima,” ungkapnya

Pihaknya juga menegaskan setelah musyawarah itu akan dikukuhkan dalam Surat Keputusan (SK) terlebih dahulu, untuk proses selanjutnya pembagian bantuan. 

Sekedar diketahui dalam musyawarah tersebut  selain dihadiri oleh Camat Erna Wati, S.E., serta babinsa setempat.

“Dalam musyawarah ini pendamping kami selalu mengundang perwakilan  masyarakat guna wujud transparansi sehingga tidak ada kecurigaan,” jelasnya. 

Sementara disampaikan Camat Ernawati jangan ada kata lelah untuk menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat, agar terhindar dari virus corona.

Dan terkait masalah BLT juga seluruh pekon di Kecamatan Gedungsurian telah melakukan survey ke masyarakat agar tepat sasaran. (rin/mlo)



Pos terkait