Pekon Trimulyo Kembali Salurkan BLT-DD Tahap II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Tahap II, Senin (24/5). 

Pembagian BLT-DD yang dilaksanakan di balai pekon itu dihadiri Camat Gedungsurian M. Agus Setiawan, S.E, M.M., didampingi Kasi PMP Setiyadi, Bhabinkamtibmas Pekon Trimulyo Aiptu Sarif H., aparatur pekon dan keluarga penerima manfaat BLT-DD.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutan, Peratin Trimulyo Buchori, S.P., menyampaikan sistem pembagian BLT-DD tahun 2021 ini berbeda dengan tahun kemarin. Yakni pembagian BLT-DD dilaksanakan setiap bulan setelah menyelesaikan laporan penyaluran bulan sesudahnya.

Pada kesempatan itu Buchori, mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) mengingat masa pandemi yang belum berakhir. Dan di Kecamatan Gedungsurian masih mengalami kenaikan terkonfirmasi seperti di pekon tetangga Pekon Ciptawaras. 

Sementara disampaikan oleh Camat Gedungsurian M. Agus Setiawan berharap kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar penggunaan BLT-DD digunakan untuk kepentingan memenuhi kebutuhan pokok.

“Saya berharap kepada para keluarga penerima manfaat untuk dapat menggunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar camat.

Sementara diungkapkan Bhabinkamtibmas Sarif H, selaku Bhabinkamtibmas Pekon Trimulyo menyampaikan agar menjaga keamanan dan ketertiban mengingat masyarakat Pekon Trimulyo umumnya Lampung Barat sudah memasuki musim panen kopi dan juga menekankan agar selalu memakai masker ketika bepergian.

Sekedar diketahui acara pemberian langsung BLT-DD secara simbolis oleh Peratin, Camat dan Bhabinkamtibmas kepada para penerima BLT-DD sebanyak 17 KPM dengan status keluarga kurang mampu/miskin. Dan seperti pada tahap pertama masing-masing Kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu/ Kepala Keluarga (KK). (r1n/mlo)




Pos terkait