Pekon Trimulyo Lakukan Pembekalan Pendataan Penyaluran BLT-DD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Trimulyo melaksanakan pembekalan relawan pekon lawan Covid-19 dalam rangka pendataan keluarga miskin calon penerima manfaat, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bertempat di Balai Pekon, Rabu (22/4).

Pembekalan yang langsung dipimpin peratin pekon Trimulyo Buchori, S.P dan dihadiri seluruh relawan lawan Covid 19, Camat Gedungsurian Erna Wati, S.E bersama tim fasilitasi Kecamatan Gedungsurian, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping PKH, pendamping bantuan Sembako, pendamping Desa serta dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat. 

Bacaan Lainnya



Dikatakan Buchori, pembinaan itu bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam melaksana kan penyataan calon penerima BLT-DD sehingga keputusan yang diambil adalah keputusan bersama berdasarkan musyawarah. 

Pada kesempatan ini Camat Erna Wati memaparkan hal – hal yang menjadi pedoman bagi relawan pencatatan data calon penerima BLT-DD, termasuk juga menjelaskan kriteria keluarga miskin yang layak menjadi penerima manfaat BLT-DD.

Anjutnya kegiatan itu harus sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang ada, karena semua relawan harus memahami prosesnya, dan mengikuti setiap tahapannya sehingga dalam pelaksanaannya dilakukan terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan secara bersama sama, karena penetapan calon penerima BLT-DD ini ditetapkan dalam musyawarah khusus di pekon. (rin/mlo)



Pos terkait