Pekon Trimulyo Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satgas Covid-19, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga (Kepala Keluarga) Isolasi Mandiri Covid-19.

Kamis (12/8), satgas bersama pemerintah pekon memberikan paket sembako kepada tiga KK, yang status isomannya baru. Sekaligus mendatangi rumah-rumah warga lainnya yang terlebih dulu menjalani isoman untuk diberikan vitamin. 

Bacaan Lainnya

Kasi Kesejahteraan (Kesra) Hadi Waluyo mendampingi Peratin Buchori, S.P., kepada media ini menegaskan, sesuai ketentuan berlaku setiap keluarga dari warga isoman akan mendapatkan bantuan sosial paket sembako pekon yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD). 

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Peratin Buchori didampingi aparat pekon dan bidan desa (bides) itu  tentunya sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah pekon untuk membantu masyarakat (warga) selama menjalani isoman.

“Selama mereka isolasi tidak diperkenankan menjalankan aktifitas apalagi kontak langsung dengan yang lainnya untuk menghindari penularan sampai dinyatakan pulih secara medis,” terangnya.

Pada kesempatan itu Buchori memberikan himbauan kepada warga isoman untuk tidak keluar rumah dan kontak dengan orang lain agar bisa memutus penyebaran covid 19 di lingkungan Pekon Pekon Trimulyo.

“Kami juga mengunjungi warga yang hampir selesai isoman, dengan memberikan bantuan obat obatan dan vitamin didampingi oleh bidan desa. Dan sampai saat ini di pekon kami ada Sebelas orang menjalani karantina di rumah karena terkonvirmasi covid-19,” ungkap Buchori. (r1n/mlo)


Pos terkait