Pekon Trimulyo Terus Suarakan Ajakan Cegah Penyebaran Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berbagai cara dilakukan semua pihak baik pemerintah maupun organisasi, hingga masyarakat dalam upaya mengajak untuk bersama mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini tengah melanda penjuru dunia.

Seperti yang dilakukan oleh pemerintahan Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, tak cukup hanya melakukan penyemprotan desinfektan, secara massal serta pemantauan warga secara ketat. terutama yang baru masuk.

Bacaan Lainnya



Pekon tersebut juga melakukan upaya lain yang juga dianggap mampu mengedukasi warga melakukan budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui pemberitahuan menggunakan media banner yang tertulis ajakan cegah covid-19.

Peratin Buchori, S.P., menyebutkan dalam upaya mencegah masuknya virus corona bukanlah semata-mata tanggung jawab pihak tertentu saja, karena dalam penularannya covid-19 tidak pandang bulu, usia dan lain sebagainya. 

Oleh sebab itu jadi kewajiban bersama, baik aparatur, maupun masyarakat bergerak bersama melakukan langkah-langkah pencegahan diantaranya menerapkan budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sebagaimana anjuran anjuran yang selama ini dikumandangkan pemerintah dalam melawan penyebaran virus corona tersebut.

Pada kesempatan itu pihaknya berharap Covid-19 akan segera berakhir dan tidak ada masyarakat yang tertular. 

Sekedar diketahui selain upaya-upaya tersebut diatas pemasangan sarana mencuci tangan juga mulai digerakkan masyarakat hampir di semua wilayah. Hal itu membuktikan tingginya kesadaran warga dalam menaati anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran corona. (rin/mlo)



Pos terkait