Pekon Trubudi Syukur Kembali Lakukan Gerakan Serentak Perangi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Realawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pekon Tribudi Syukur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali melakukan penyemprotan Desinfektan secara massal di pekon tersebut, Selasa (7/4).

Penyemprotan itu telah dilaksanakan yang kesekian kalinya, sejak merebaknya virus corona. “Penyemprotan ini kami rutinkan sebagaimana anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” ungkap Peratin E. Suharma.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, kesadaran warga terkait kehati-hatian antisipasi penyebaran Covid-19 sudah semakin tumbuh, bahkan tidak sedikit warga yang melakukan penyemprotan dan upaya lainnya secara mandiri.

“Upaya pencegahan sedianya sudah dilakukan semaksimal dan sesuai kemampuan yang dimiliki pekon. Tentunya atas itu semua kami berharap Covid-19 segera berlalu di seluruh dunia. Warga masyarakat dapat kembali melaksanakan aktivitas secara normal,” harapannya.

Lanjut dia, sesuai instruksi Bupati Parosil Mabsus, pekon itu tetap akan mengedepankan kewaspadaan masalah covid-19. “Tentu apa yang bisa diperbuat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini, akan kami laksanakan,” ungkapnya.

Seperti intensitas  sosialisasi terkait gerakan-gerakan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan menyediakan tempat cuci tangan hingga pemakaian Masker, penerapan jaga jarak, serta berupaya semaksimal mungkin untuk tetap berada dirumah menghindari kumpul-kumpul (kerumunan). (rin/mlo)



Pos terkait