Pekon Tugumulya Maksimalkan Upaya Pencegahan Covid-19 

  • Whatsapp
Ketua DPRD Lambar Edi Novial tinjau penjagaan posko covid-19 Pekon Tugumulya Kecamatan Kebuntebu

Medialampung.co.id – Upaya pencegahan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona, oleh Pekon Tugumulya, Kecamatan Kebuntebu, kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang digerakkan oleh relawan Covid-19 setempat cukup maksimal. 

Peratin Tugumulya Susilo Haryanto menyebutkan pandemi Covid-19 yang saat ini tengah menyerang kehidupan umat manusia diseluruh dunia tentu menjadi kekhawatiran lantaran telah banyak menelan begitu banyak korban jiwa. 

Bacaan Lainnya



Atas situasi tersebut, masyarakat dianjurkan oleh pemerintah untuk melakukan antisipasi, khususnya dalam upaya  pencegahan.

Maka dari itu  Pekon Tugumulya, menyikapinya dengan jalankan langkah-langkah pencegahan tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan

Seperti penyemprotan cairan desinfektan dilaksanakan hingga tiga kali dalam seminggu.

“Penyemprotan desinfektan dilaksanakan Tiga kali seminggu, dan dijalankan setelah turunnya instruksi Bupati,” terangnya.

Upaya  antisipasi  lain juga telah dijalankan berupa pembagian berupa masker, dimana masker yang disebar ke warga dibagikan doble.

Tidak kalah pentingnya, pekon itu juga mendirikan posko yang dijaga 24 jam penuh setiap harinya.

Di posko tersebut, masyarakat yang hendak masuk dilakukan screening seperti cek suhu tubuh, penyemprotan kendaraan, dan bagi warga baru yang tidak dikenal dimintai identitas untuk mengetahui asal usul dan tujuan.

Termasuk pembuatan bak cuci tangan yang tak tanggung-tanggung dibagikan ke rumah-rumah.

“Upaya antisipasi yang kami lakukan tentunya selain sebagai langkah pencegahan, diharap virus corona ini segera hilang,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait