Pekon Turgak Selesai Salurkan BLT-DD Gelombang Kedua 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya Pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 terus dilakukan, salah satunya dengan merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelombang kedua sebesar Rp 300 Ribu kepada setiap keluarga penerima manfaat (KPM).

Diketahui, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No.50/2020, perubahan Peraturan Menteri  Keuangan No.40/2020 dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Desa-PDTT No.7/2020 tentang prioritas dana desa dan peruntukannya, maka BLT-DD gelombang kedua disalurkan sebesar Rp.300 Ribu  per KPM  periode bulan Juli, Agustus dan September  2020.

Bacaan Lainnya


Seperti di Pekon Turgak, Kecamatan Belalau. Sebanyak 102 KPM menerima penyaluran gelombang kedua atau langsung tiga bulan sehingga setiap KPM menerima senilai Rp.900 ribu.

Kegiatan itu dihadiri camat belalau Sri Handayani, S.H, didampingi peratin Turgak Ichwan, pendamping desa, LHP serta jajaran aparatur pemerintah pekon setempat, Kamis (22/10).

“Penyaluran BLT-DD gelombang kedua ini langsung kita salurkan untuk tiga bulan, dengan total alokasi anggaran sebesar  91 juta lebih. Semoga bantuan yang diterima ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata Peratin Turgak Ichwan.

Dengan tuntasnya penyaluran BLT-DD tersebut, lanjutnya maka apa yang menjadi tugas pemerintah pekon telah selesai dan masyarakat diimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terlebih dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak saat berinteraksi sosial maka kita telah turut andil membantu pemerintah untuk menanggulangi wabah ini,” pintanya.

Sementara itu, Camat Belalau Sri Handayani, S.H menyampaikan, BLT-DD gelombang kedua ini menjadi bagian dari komitmen dan keseriusan pemerintah guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

“Gunakanlah bantuan ini untuk kebutuhan bahan pokok dan yang paling utama adalah tetap patuh terhadap protokol kesehatan karena dengan melindungi diri sendiri maka kita melindungi orang-orang disekitar kita,” imbuhnya.(edi/mlo)




Pos terkait