Pekon Walur-Mahasiswa KKN UIN Gelar Pentas Anak Soleh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bekerjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Bandar Lampung menggelar kegiatan pentas anak soleh, yang dipusatkan di masjid Miftahul Jannah Pekon setempat, Jumat (6/8).

Peratin Pekon Walur, Yoyon Yufriza, mengatakan pentas anak soleh yang dilaksanakan bersama mahasiswa KKN itu merupakan kali pertama dilaksanakan. Sehingga, kedepan pihaknya berharap dapat dilaksanakan kembali oleh Pemerintah Pekon Walur. Mengingat, pentas anak soleh itu sangat berdampak terhadap anak-anak di Pekon setempat terutama dalam mengembangkan nilai-nilai agama islam.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pentas anak soleh ini sanagt diikuti antusias oleh anak-anak di Pekon Walur ini, sebagai peserta dari berbagai cabang perlombaan,” katanya.

Dijelaskannya, berbagai cabang perlombaan itu meliputi cabang tartil Quran (sambung ayat), lomba adzan dan sebagainya. Untuk itu, dengan dilaksanakannnya pentas anak soleh di Pekon Walur bersama Mahasiswa KKN UIN itu kedepan mampu memunculkan bibit-bibit Hafiz Quran, serta lebih meningkatkan dan menumbuhkan nilai-nilai agama islam terhadap anak-anak tersebut di tengah perkembangan zaman yang serba modern sekarang ini.

“Kita juga berharap setelah dilaksanakannya pentas anak soleh ini bisa menambah rasa semangat para anak-anak untuk terus belajar mengaji. Yang jelas Pemerintah Pekon Walur akan terus mendukung kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, mudah-mudahan kedepan kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan dan menjadi agenda rutin Pemerintah Pekon setempat. Selain itu, pihaknya juga berharap kepada para orangtua untuk terus mendukung anak-anaknya dalam belajar dan menuntut ilmu terutama dalam bidang keagamaan tersebut. Mengingat anak-anak merupakan generasi emas yang harus dijaga dan didukung.

“Para peserta yang mendapat prestasi terbaik dalam pentas anak soleh ini juga memperoleh hadiah yang telah disiapkan oleh panitia, sebagai bentuk kepedulian dan untuk menciptakan rasa semangat bagi seluruh anak-anak tersebut,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait