Pekon Waspada Bulatkan Tiga Usulan Pembangunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang dihadiri kantor dinas instansi kecamatan dan dipimpin langsung Camat Agus Setiawan, S.E, M.M., menghasilkan tiga skala prioritas pembangunan yang akan diajukan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten.

Peratin Waspada Heri Subagio, menyebutkan ketiga prioritas usulan tersebut yakni pembangunan ruas jalan. Seperti peningkatan (rehab) jalan lintas Waspada-Kelurahan Sekincau, jalur Waspada-Pekon Batukebayan, kemudian peningkatan jalan Waspada-Pekon Kubuliku Jaya. Terakhir peningkatan jalan Pekon Wasada-Pekon Tigajaya.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, ketiga akses itu selain jalur utama juga jalan alernatif dalam memperpendek jarak kendali. Seperti ketika hendak menuju jalan nasional, jika melewati jalur ke Pekon Kubuliku Jaya jarak tempunya jauh lebih pendek daripada melalaui Kelurahan Sekincau ataupun Pekon Wayngison.

Begitu juga jalur menuju ke Pekon Tigajaya yang merupakan satu-satunya akses penghubung, sedangkan hubungan antara kedua pekon sangat erat. Karena tidak sedikit warga Pekon Tigajaya berkebun kopi di Pekon Waspada, begitu juga sebaliknya.

Sedangkan ruas Waspada-Sekincau dan ruas Waspada-Wayngison merupakan jalan poros dan juga jalur cadangan ketika ada kemacetan dijalan nasional. “Sebetulnya ketiga usulan itu memang sudah dibangun tapi diantaranya ada yang belum sepenuhnya, karena itu diharapkan pada usulan pembangunman 2020 dan 2021 tiga harapan itu bisa dikabulkan semua,” ungkapnya.

Terkait itu diharapkan apa yang menjadi usulan itu memperoleh respon positif dari pemerintah. “Yang kami sepakati bersama untuk diusulkan dalam musrenbang kecamatan nanti atas dasar kebutuhan sebagaimana skala perioritas pembangunan di luar pemanfaatan ADD,” tandasnya (ius/mlo)



Pos terkait