Pekon Waspada Salurkan  BLT-DD Tahap III

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III atau untuk bulan Juni, Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) telah dilaksanakan bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) setempat.

Pada pembagian tersebut tampak dihadiri langsung oleh Camat Sekincau Agus Setiawan, S.E, M.M., yang juga berkenan menyerahkan secara simbolis uang bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Agus menyampaikan bahwa bantuan tersebut menjadi tahapan terakhir penyaluran periode pertama yang dilangsungkan sejak April dengan besaran uang tiap pembagiannya senilai Rp600 ribu. 

Namun demikian pihaknya juga menjelaskan penyaluran BLT-DD akan dilanjutkan periode kedua terhitung Juli, Agustus, September, hanya saja besaran dana Rp300 ribu/pencairan. 

“Teknis penyaluran BLT-DD periode kedua nanti itu akan dibahas terlebih dahulu melalui musyawarah desa khusus (musdesus) yang akan melibatkan semua unsur pekon,” tegasnya.

Terkait itu Agus pesankan kepada warga penerima BLT-DD agar bantuan berupa uang tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagaimana peruntukannya. 

“Pemerintah salurkan bantuan ini sasaran utama warga terdampak coronavirus disease 2019 (Covid-19), dengan kategori ekonomi rendah, oleh sebab itu manfaatkan bantuan ini untuk membeli sembako,” pintanya.

Sementara Peratin Waspada Heri Subagi, menekankan kepada aparaturnya dalam penyaluran BLT-DD jangan sampai ada permintaan, pemotongan atau bentuk lainnya pada bantuan tersebut.

“Kalau ada petugas yang melakukan potongan atau nanti minta segera laporkan, karena bantuan ini harus diterima utuh oleh warga penerima bantuan,” ujarnya.

Di akhir sambutannya pihaknya juga menyinggung tentang tahapan penyaluran BLT-DD periode kedua tersebut.

“Kami akan bahas kembali terkait penyaluran bantuan periode kedua,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait