Pekon Way Kunyir Pagelaran Utara-Pringsewu, Masih Minim Jaringan Seluler

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga pekon Way Kunyir Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, berharap jaringan telepon seluler.

Akibat “keterisoliran” jaringan seluler membuat warga kesulitan berkomunikasi dengan dunia luar.  

Kepala Pekon Way Kunyir, Suparman mengatakan, akses telepon atau internet di pekonnya sampai kini menjadi kendala utama.

“Untuk mendapat sinyal warga memasang antena  di samping rumah menggunakan tiang bambu setinggi sekitar 7 meteran,” ungkapnya. 

Pihaknya menurut Suparman sudah mengajukan kepada Pemerintah dengan menyediakan lahan hibah untuk pengajuan mendirikan tower seluler. 

“Lahan  pribadi sudah saya siapkan untuk dihibahkan untuk pembangunan tower,” ungkap Suparman.

Keluhan akan tidak adanya sinyal seluler juga dikeluhkan Widodo salah satu jurnalis Pringsewu saat ke tempat itu yang menjadi lokasi TMMD Kodim 0424 Tanggamus. 

“Jangankan untuk internetan, untuk nelpon saja sinyalnya susah sekali, kecuali di tempat-tempat tertentu,” tuturnya.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo mengakui di lokasi TMMD Ke 108 di pekon Way Kunyir untuk akses komunikasi masih sangat minim.

Menurutnya hal ini sudah dibahas  dalam rapat terbatas dengan Pemkab Pringsewu beberapa waktu lalu.  Kominfo juga telah mencatat agar nanti ada usaha peningkatan jaringan telepon dan internet di Way Kunyir.

“Ada 4 titik di spot tempat- tempat tertentu yang memang tidak ada sinyal telepon,” ungkapnya.(sag/rnn/mlo)



Pos terkait