Pekon Way Napal Pasang 250 Unit Lampu Jalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat. Pemerintah Pekon Way Napal Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai melaksanakan pemasangan lampu penerangan jalan umum yang ada diseluruh wilayah Pekon setempat, Rabu (3/11).

Peratin Pekon Way Napal, Yulyan Ependi, mengatakan bahwa pemasangan lampu penerangan jalan itu salah satunya bertujuan untuk memberikan kenyamanan warga. 

Sehingga, dengan dilakukan pemasangan lampu jalan ini seluruh wilayah yang ada di Pekon Way Napal, terutama saat malam hari kondisi jalan lingkungan maupun yang ada di jalan lintas bisa terlihat terang. Dengan begitu, masyarakat yang hendak beraktifitas di malam hari pun dapat lebih nyaman.

“Kondisi lingkungan yang terang saat malam hari juga diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di Pekon, karena itu pemasangan lampu jalan di Pekon ini cukup penting,” katanya.

Dijelaskannya, pemasangan lampu jalan itu juga merupakan harapan dari masyarakat setempat, mengingat sebelumnya kondisi diseluruh Pekon ini saat malam hari masih terlihat gelap, karena minimnya lampu jalan. 

Untuk itu, dengan telah terealisasinya lampu jalan di Pekon ini diharapkan agar dapat dirawat dan dijaga oleh masyarakat, karena lampu jalan tersebut untuk kepentingan bersama terutama masyarakat yang ada di Pekon Way Napal ini.

“Ada 250 unit lampu jalan, bersumber dari dana desa tahun anggaran 2021 senilai Rp112.500.000,- di Pekon Way Napal ini diharapkan secepatnya bisa selesai dipasang,” jelasnya.

Ditambahkannya, pemasangan lampu jalan tersebut merupakan lampu jalan umum biasa yang mengandalkan listrik dari PLN, artinya bukan lampu penerangan jalan yang mengandalkan dari tenaga surya. 

Meski begitu, tentu diharapkan pemasangan lampu jalan tersebut bisa membantu warga terutama untuk penerangan saat malam hari. Kedepan pihaknya juga belum bisa memastikan apakah kedepan akan merencanakan pemasangan lampu jalan yang bersumber dari tenaga surya atau tidak.

“Kita belum bisa memastikan apakah kedepan ada rencana pemasangan lampu penerangan jalan dari tenaga surya atau solar cell atau tidak, karena itu juga berkaitan dengan anggaran Pekon maupun kebutuhan prioritas lainnya untuk masyarakat,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait