Pekon Way Suluh Bagikan Seragam Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Sebanyak 37 siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) di Pekon Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mendapat bantuan seragam dan perlengkapan sekolah dari Pemerintahan Pekon setempat, Selasa (10/12).

Pembagian seragam dan perlengkapan sekolah gratis yang diserahkan oleh Peratin Pekon Way Suluh Irawansah di Balai Pekon setempat itu juga dihadiri seluruh perangkat Pekon Way Suluh serta para orang tua siswa.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Irawansah, mengatakan pembagian seragam dan perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi kurang mampu di Pekon Way Suluh itu masuk dalam program Pekon melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APBPekon) tahun 2019. Program itu sebagai upaya untuk meringankan beban bagi para orangtua siswa kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan anaknya untuk menempuh pendidikan disekolah.

“Pembagian seragam dan perlengkapan sekolah ini berdasarkan hasil musyawarah bersama masyarakat, untuk mendukung pendidikan di Pekon ini khususnya dan Kabupaten Pesbar pada umumnya,” katanya.

Dirinya berharap dengan pembagian seragam dan perlengkapan sekolah berupa sepatu, topi, buku tulis, tas dan lainnya untuk 37 siswa-siswi kurang mampu itu dapat dimanfaatkan secara maksimal. Pasalnya, itu merupakan salah satu kebutuhan bagi para siswa-siswi yang sangat diharapkan.

“Mudah-mudahan kedepan Pemerintah Pekon setempat bisa kembali menganggarkan untuk bantuan seragam dan perlengkapan sekolah bagi siswa-siswi kurang mampu lainnya di Pekon ini,” ujarnya.

Sementara itu, kata dia, melalui APBPekon Way Suluh tahun anggaran 2019 baik yang bersumber dari anggaran Dana desa (DD) dan Alokasi Dana Pekon (ADP) dengan total anggaran sebesar Rp1,2 Milliar lebih itu juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya. Seperti kegiatan pembangunan infrastrtuktur antara lain pembangunan tiga unit gorong-gorong di jalan lingkar Pekon, pembangunan jalan usaha tani, perehaban Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) hingga pembuatan jambanisasi di 30 rumah warga dan kegiatan lainnya.

“Kita berharap semua kegiatan yang telah dilaksanakan seperti dibidang pemberdayaan dan pembinaan masyarakat serta bidang pembangunan pekon ini  terus didukung masyarakat untuk kemajuan pekon kita,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)




Pos terkait