Pekon Waypetai dan Muarabaru Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, kembali melanjutkan gerakan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan Desinfektan total di seluruh penjuru pekon setempat. 

Seperti di Pekon Waypetai, berbalutkan plastik biru sebagai jubah pasukan relawan Covid-19 setempat melakukan penyisiran penyemprotan menggunakan tangki semprot air yang biasa digunakan untuk menyemprot lahan pertanian, serta mesin steam kendaraan yang diangkut menggunakan mobil pick up. 

Bacaan Lainnya


Peratin Sutan Sahril, menyebutkan, penyemprotan tersebut menjadi salah satu langkah dalam upaya pencegahan virus corona.

“Kegiatan ini juga atas instruksi Pak Bupati Parosil Mabsus guna kesiapsiagaan mencegah virus corona,” ungkap pensiunan TNI AD tersebut. 

Sementara di Pekon Muarabaru aksi serupa juga dilakukan oleh tim relawan Covid-19 setempat, dimana seluruh rumah dan fasilitas umum disemprot secara merata dengan desinfektan.

“Kegiatan penyemprotan ini akan rutin kami laksanakan hingga dinyatakan oleh pemerintah Indonesia khususnya Lambar sudah aman dari ancaman virus corona,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pihaknya menitik mengharapkan kerjasama masyarakat untuk melaporkan jika ada saudara atau tetangganya yang baru pulang dari perantauan kepada relawan satgas Covid-19 di Posko Balai Pemasyarakatan guna mengikuti arahan pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. (rin/mlo)




Pos terkait