Pekon Waypetai Tingkatkan SDM Aparat dan Organisasi Kelembagaan Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menyelenggarakan pelatihan aparatur bersama organisasi dan lembaga pekon berskala lokal desa Dengan tema ‘SDM Unggul Pekon Waypetai Hebat’.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Sumberjaya Agus Supriatna, S.P., dan tim verifikasi yang memberikan bimbingan dan wawasan kepada para peserta yang terhimpun dari Lembaga Pemerdayaan Masyarakat (LPM), Tim Penggerak PKK, Karang Taruna, Lembaga Hippun Pemekonan (LHP), dan seluruh aparatur pekon.

Bacaan Lainnya



Materi yang di ketuk telurkan oleh para pemateri seperti tentang UUD No.06/2014 tentang desa (pekon) yang juga dihadiri oleh tim tenaga P3MD Lambar Taswin Parizullah dan Supriyanto serta pendamping desa.

Acara pelatihan itu sangat direspon baik oleh organisasi dan lembaga pekon serta aparatur pekon demi terciptanya sinergi pelaksanaan pembanguna pekon yang unggul dan mandiri.

Peratin Waypetai, Sutan Sahril berharap dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan dan peningkatan SDM dapat memberikan pemahaman kepada peserta terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan peranan dalam pembangunan pekon itu kedepannya. (ius/mlo)



Pos terkait