Pelajar dan Mahasiswa Manfaatkan Wifi Gratis Rumah Aspirasi MB untuk Belajar Online

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Fasilitas Wifi gratis di rumah aspirasi Drs. H. Mukhlis Basri, di Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dimanfaatkan banyak kalangan muda yang masih menempuh pendidikan di sekolahan maupun perkuliahan. 

Seperti diketahui dampak virus corona yang terjadi sejak Maret khususnya di Indonesia, berimbas terhadap lumpuhnya segala macam kegiatan, termasuk di bidang pendidikan yang harus menutup sekolah dan menerapkan belajar sistem online (daring), untuk menghindarkan tunas bangsa terpapar covid-19 tersebut.

Bacaan Lainnya



Dan menyikapi kondisi itu, mantan Bupati Dua Periode Kabupaten Lambar yang saat ini menjabat Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan tersebut menyediakan layanan Wifi gratis di kediamannya untuk dimanfaatkan masyarakat terutama siswa sekolahan dan mahasiswa dalam menjalankan pendidikan online. 

Disebutkan Tino Sujadi kerabat MB sapaan akrab Mukhlis. Memanfaatkan fasilitas Wifi memiliki beberapa keunggulan lebih baik daripada jaringan biasa smartphone (gadget) khususnya di wilayah itu. Pertama jaringan lebih kuat sehingga pembelajaran daring lebih maksimal. Selain itu juga dengan Wifi gratis setidaknya anak-anak dapat menghemat kuota. 

Menanggapi penyediaan Wifi gratis yang mulai dimanfaatkan para pelajar di Kecamatan Kebuntebu tersebut menuai reaksi positif dari Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd.,

Disebutkannya menikmati dan merasakan kebahagiaan tidak mesti melakukan hal yang belum mampu untuk dilakukan.

Tetapi dengan melihat hasil dari sebuah kepedulian seseorang yang bermanfaat bagi banyak orang itu merupakan satu kebanggan bersama. 

Indra menyebutkan, penyediaan Wifi gratis tersebut sungguh luar biasa. Pasalnya jaringan internet saat ini menjadi kebutuhan yang sangat vital, terutama sejak terjadinya pandemi covid-19.

Dimana hampir semua aktivitas khususnya yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka kini harus dijalankan dengan sistem online bahkan perlu dilakukan dengan Video Telekonferensi (vidcon), termasuk Daring untuk anak-anak sekolah dan mahasiswa.

“Semoga apa yang dicetuskan Pak MB dapat diteladani yang lainnya, sehingga fasilitas internet gratis banyak di Lambar yang manfaatkanya untuk belajar,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait