Pelaksanaan Program P4GN, Kepala BNNP Lampung Kunjungi Kota Metro

  • Whatsapp
Kepala BNNP Lampung Brigjen Jafriedi saat mengunjungi Kantor BNNK Metro, Selasa (17/11) - Foto : Prima IP/mlo

Medialampung.co.id – Pasca dilantik menjadi Kepala BNNP Lampung 27 Oktober lalu, Brigjen Jafriedi kunjungi Kota Metro, pada Selasa (17/11). Kunjungan tersebut dalam rangka membangun sinergi pelaksanaan program P4GN (Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba).

Rombongan pun disambut langsung oleh Kepala BNNK Metro Saut Siahaan dan jajaran. Saut menuturkan persoalan narkoba di Indonesia masih dalam kondisi yang memerlukan perhatian dan kewaspadaan tinggi secara terus menerus dari seluruh elemen bangsa.

Bacaan Lainnya


Dengan situasi “Darurat Narkoba” terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba pada saat ini. BNN bersama Polri, TNI, Bea Cukai, Imigrasi, Pemda dan  instansi terkait lainnya serta seluruh komponen masyarakat harus terus bersinergi dan bersama-sama  mengambil langkah strategis dalam upaya P4GN . 

Upaya-upaya tersebut dilakukan secara komprehensif, terpadu dan berkesinambungan yang diimplementasikan secara seimbang antara supply reduction (Pengurangan pasokan) melalui upaya pemberantasan dengan demand reduction  (pengurangan permintaan) melalui upaya pencegahan. 

“Strategi utama ini dilaksanakan oleh BNN yang bersinergi dengan instansi terkait lainnya. Sehingga dalam rangka membangun sinergi pelaksanaan program P4GN di Kota Metro Pak Kepala BNNP melakukan kunjungan kerja kesini,” ucapnya, Selasa (17/11).

Dalam kunjungan kerja ini, selain pembinaan terhadap Satuan Kerja (Satker) kewilayahan dibawah BNNP juga sebagai upaya pemantauan harmonisasi dan optimalisasi pelaksanaan program P4GN yang telah dilakukan BNNK Metro dan jajaran selama 2020, juga rencana aksi nasional P4GN tahun 2020-2024 yang berada di lingkungan kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

Selain memberikan arahan pelaksanaan tugas dan fungsi kepada BNNK Metro dan jajaran, Kepala BNNP juga melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Metro untuk melakukan audiensi pelaksanaan program P2GN di satker pemasyarakatan serta anjangsana ke Mapolres Metro untuk memperkenalkan diri dan memberikan pengarahan ke  Bhabinkamtibmas Polres Metro. 

Sementara, Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Jafriedi meminta BNN Kota Metro untuk terus bersinergi dan bersama-sama mengambil langkah strategis dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Saya datang kesini dalam rangka melihat anggota saya di BNN Kota Metro. berhubung saya ini pejabat baru di BNN Provinsi Lampung yang dilantik pada tanggal 27 Oktober 2020 lalu, saya mendatangi BNN Kota Metro tujuannya ingin bersilaturahmi dan sedikit berbicara tentang kondisi saat ini,” ujarnya.

Dalam kunjungannya dia berharap agar dapat menuntaskan kasus narkotika di Kota Metro. 

“Kalau program sebetulnya sudah ada. Dari seksi pemberdayaan masyarakat, pencegahan rehabilitasi dan pascarehabilitasi. Saat ini kita tinggal menyamakan misinya saja, supaya lebih tajam sasarannya sehingga kedepan diharapkan tidak ada penyalahguna narkotika lagi,” tambahnya.(pip/mlo)



Pos terkait