Pelaksanaan SKB CPNS Kota Bandarlampung Akan Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

  • Whatsapp
Kepala BKD Kota Bandarlampung Wakhidi

Medialampung.co.id – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bandarlampung akan dilaksanakan pada 3 sesi untuk menghindari penyebaran Covid-19 di antara para peserta seleksi.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Wakhidi, Senin (31/8).

Bacaan Lainnya



Menurut Wakhidi, total ada 560 peserta yang mengikuti SKB CPNS Kota Bandarlampung, terdiri atas tenaga pendidikan serta kesehatan.

“Dimana 517 orang peserta akan mengikuti tes SKB di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) pada 5-6 September 2020 mendatang,” tuturnya

Namun, lanjutnya, untuk mengikuti protokol kesehatan, pelaksanaan SKB pada 5 September akan dibagi dalam 3 sesi yang tiap sesi berjumlah 150 peserta dan dibagi dalam dua ruangan, masing-masing ruangan berjumlah 75 orang.

“Untuk tanggal 6 hanya satu sesi khusus peserta formasi Kota Bandarlampung, dan setiap pergantian sesi ruangan akan disemprot desinfektan,” jelasnya.

Selain itu, setiap para peserta yang akan memasuki ruangan tes akan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Jika terdapat peserta suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat celcius maka akan melaksanakan tes secara terpisah, di ruang yang telah disediakan,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk 43 peserta lainnya akan mengikuti tes SKB di luar Kota Bandarlampung.

“Kebetulan pada saat pendaftaran ulang, 43 peserta tersebut memang memilih lokasi tes di luar kota,” tandasnya.(*/mlo)



Pos terkait