Pelaksanaan SKB, Panitia CASN Tunggu Jadwal dari Panselnas

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Lambar Drs. Ahmad Hikami

Medialampung.co.id – Panitia seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) di Kabupaten Lambar hingga kemarin, masih menunggu jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terkait waktu pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS.

“Sejauh ini kita masih menunggu jadwal dari Panselnas terkait pelaksanaan seleksi kompetensi bidang bagi peserta CPNS yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar beberapa waktu lalu,” ungkap Sekretaris Panitia Seleksi CASN yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, kemarin

Bacaan Lainnya

Menurut dia, sesuai dengan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor : 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 untuk penjadwalan SKB untuk tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 November serta tahap II 17-19 November 2021. Sedangkan pengumuman jadwal pelaksanaan SKB tahap I akan dilaksanakan 7 November dan tahap II 22 November. 

“Kalau sesuai dengan jadwal dari BKN, untuk pelaksanaan SKB tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 15-28 November serta tahap II pada tanggal 27 November-18 Desember 2021. Namun untuk pastinya kita masih menunggu informasi dari Panselnas dan jika sudah ada kepastian maka akan kita umumkan secara resmi melalui website Pemkab Lambar www.lampungbaratkab.go.id,” bebernya

Masih kata Ahmad Hikami, dari 4.110 peserta CPNS di Kabupaten Lambar yang mengikuti SKD, yang dinyatakan berhak mengikuti SKB hanya 415 orang sedangkan 3.695 peserta dinyatakan gugur. “Jadi hanya 415 peserta yang berhak mengikuti SKB,” kata dia.

Lanjut dia, untuk pelaksanaan ujian SKB CPNS dengan metode CAT BKN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan dilaksanakan Institut Teknologi Sumatera (ITERA). 

“Panitia telah memberikan kesempatan selama dua hari Senin-Selasa (15-16/11) untuk peserta memilih lokasi ujian SKB, dan dari 415 peserta, rinciannya 342 peserta akan mengikuti ujian SKB di ITERA dan 73 peserta akan mengikuti ujian SKB di titik mandiri BKN,” tutupnya. (lus/mlo)

Pos terkait