Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lambar Tidak Ada Kendala 

  • Whatsapp
Inspektur Kabupaten Lambar Drs. Nukman, M.M

Medialampung.co.id – Secara umum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh Puskesmas di Kabupaten Lambar tahap I dan II berjalan lancar. Hal itu diungkapkan Inspektur Lambar Drs. Nukman, M.M, Jumat (2/4).

“Berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan tim pendampingan di lapangan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar , petugas lengkap dan tepat sasaran. Artinya pemberian vaksin di Kabupaten Lambar tidak ada kendala,” ungkap Nukman. 

Bacaan Lainnya

Nukman mengatakan, tim turun kelapangan bertugas untuk melihat dan mengawasi anggaran vaksinasi serta penyaluran vaksinasi dari kabupaten hingga ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). 

Selain itu, mengawasi apakah bantuan vaksin Covid-19 tersebut tersalurkan atau tidak, tepat sasaran atau tidak dan telah sesuai dengan data penerima atau tidak. 

Kemudian melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan mencatat kendala atau hambatan pelaksanaan vaksinasi sehingga menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan vaksinasi tahap selanjutnya agar lebih baik, efektif dan efisien. 

“Hasil dari pengawasan dan pendampingan tim telah dilaporkan kepada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung,” pungkas dia. (lus/mlo)




Pos terkait