Pelaku Curanmor di Pasar Liwa Berhasil Dibekuk 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat beberapa waktu lalu berhasil diungkap oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Balikbukit.

Penangkapan seorang pelaku, yakni Septa Perwira (30) Warga Pekon Padangcahaya, Kecamatan Balikbukit, tersebut berdasarkan Laporan dari Korban Eliyana (32) warga Desa Negeri Batin, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H, melalui Kanit Reskrim Ipda Jamalion menjelaskan aksi curanmor tersebut terjadi Minggu (7/2) lalu sekira pukul 08.00 WIB, saat itu korban bersama Ibunya pergi ke Pasar Liwa untuk berbelanja dengan mengendarai sepeda Motor Yamaha Aerox dengan Nopol B 4760 SFL Warna merah hitam.

“Setelah sampai di pasar korban memarkirkan kendaraan di depan Gapura, kemudian korban beserta Ibunya masuk ke dalam pasar untuk berbelanja, setelah sekitar 20 menit, saat korban  kembali ke tempat parkir ternyata kendaraan  yang terparkir itu sudah hilang,” jelasnya. 

Setelah melalui proses penyelidikan, pada Senin (15/2) 2021 sekira pukul 09.00 WIB anggota unit kerja lapangan (UKL) Reskrim Polsek Balikbukit mendapatkan Informasi bahwa pelaku dicurigai menuju ke Pekon Sedampah Indah, Kemudian anggota mengikutinya dan ternyata pelaku pergi ke sebuah bengkel dengan tujuan hendak merubah warna sepeda motor hasil curian tersebut.

“Saat itu anggota menghampiri pelaku dan setelah melakukan pengecekan kendaraan ternyata nomor rangka dan mesin kendaraan tersebut sama dengan sepeda motor korban yang hilang,” jelasnya.

Untuk itu, tim langsung membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Balikbukit, dan saat di periksa pelaku mengakui bahwa sepeda motor tersebut merupakan hasil curian.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya, dan barang bukti yang kita amankan yaitu dua unit sepeda motor  Yamaha Aerox Warna Hitam dengan Nopol palsu B 3759 BPW serta Yamaha Mio Nopol BE 8767 MG yang digunakan oleh pelaku,” pungkasnya.(edi/mlo)




Pos terkait