Pelaku Pembegalan Warga Pringsewu Dibekuk di Pesawaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selain Riki Ardeva, ternyata masih ada lagi warga Pringsewu yang menjadi korban pembegalan yang dilakukan JES (22) warga, Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat. 

“Pelaku juga mengakui bahwa pada tanggal 7 Mei lalu jam 13.30 WIB juga telah melakukan curas/begal di areal perkebunan kakao Pekon Siliwangi terhadap seorang wanita yang mengendarai sepeda motor Honda BeAT warna biru putih,” ungkap Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, SH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Bacaan Lainnya



Lanjutnya, untuk sepeda motor Honda BeAT masih dalam penyelidikan. Sedangkan JES berikut barang bukti 1 pucuk senpi dan amunisinya diamankan di Polsek Gedong Tataan. Sementara MY berikut barang bukti 1 unit sepeda motor sudah diamankan di Mako Polsek Sukoharjo.

Sebelumnya, akibat melakukan pembegalan dengan senjata api di Kabupaten Pringsewu, JES (22) tertangkap di Negeri Katon Pesawaran.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, SH., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan pelaku (begal) dengan menggunakan senjata api  beraksi di jalan raya Pekon Sukoharjo 3 Barat kecamatan Sukoharjo pada Kamis (9/7).

Pelaku  diamankan Unit Reskrim Polsek Gedong Tataan di Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran pada Jumat (10/7).

Mendapat informasi adanya penangkapan pelaku curas yang dilakukan oleh Polsek Gedong Tataan anggota Polsek Sukoharjo langsung datang dan melakukan pemeriksaan.

Dari interogasi di dapat pengakuan dalam menjalankan aksinya, membegal Riki Ardeva yang mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih BE 5977 OH pelaku tak sendirian, namun bersama M yang saat ini sedang dalam proses pengejaran.

Dari pengakuannya sepeda motor Honda Vario hasil kejahatan telah dijual kepada MY warga Desa Sendang kabupaten Lamteng. 

Sabtu (11/7) jam 04.00 WIB Kapolsek Sikoharjo Iptu Musakir  bersama tim melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku MY di kediamanya. Dan berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario warna putih yang tidak terpasang Nomor Polisi.(sag/mlo)



Pos terkait