Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan Mahasiswi Itera Ditangkap

Medialampung.co.id – Kasus tabrak lari yang menewaskan mahasiswa Itera Angela Yesa (18) warga Pekon Bumi Arum Kecamatan Pringsewu berhasil diungkap oleh jajaran Satlantas Polres Pringsewu. 

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK., MIK., menjelaskan, berdasarkan olah TKP dan keterangan para saksi Polisi berhasil mengantongi identitas kendaraan yang menabrak. 

Bacaan Lainnya


Unit Gakkum Kemudian melakukan penelusuran asal usul kepemilikan kendaraan ke beberapa wilayah. 

Diantaranya ke Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah, Labuhan Ratu Lima Kabupaten Lampung Timur dan beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Identitas truk yang terlibat kecelakaan BE 9085 GL, sedangkan pengemudinya AS (46) pekerjaan buruh warga Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

“Pengemudi truk, berhasil diamankan pada Rabu (16/2) sore sekitar jam 15.30 WIB, setelah Polisi melakukan koordinasi dengan pihak keluarga tersangka,” terangnya.

Sedangkan truk yang dimaksud diamankan Polisi di sebuah bengkel di wilayah Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah Kamis (17/2) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

“Saat diamankan truk sedang dalam proses perbaikan, dan ada dugaan sedang berupaya merubah ciri khas kendaraan,” bebernya.

Untuk di ketahui Agustinus Triyono (52) yang berboncengan sepeda motor Honda Revo BE 3055 UE dengan anaknya Andela Yesa (18) malah mengalami kecelakaan lalulintas di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Kelurahan Pajaresuk Kecamatan Pringsewu, Jumat (4/2) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Akibat kecelakaan tersebut, Anaknya yang berstatus mahasiswi Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung itu tewas, dengan luka berat di bagian kepala.(sag/mlo) 


Pos terkait