Pelaku UMKM di Pringsewu Ikuti Seminar Peluang Ekspor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Pringsewu tertarik menjajaki pangsa pasar ekspor.

Meski baru sebatas seminar bertajuk ‘Meraih Cuan Lewat Ekspor Berjamaah – Peluang, Strategi dan Aplikasinya’ namun partisipasi ini setidaknya menjadi gambaran penjajakan tersebut.

Bacaan Lainnya

Seminar by online dan offline ini menghadirkan narasumber diantaranya Pakar Pembayaran dan Manajemen Resiko sekaligus Direktur PT. Indo Produk Semesta Budi Wicaksono, SE, MM, CSA, Ahli Marketing Agus Wiharjo, Pakar IT Ary Imran. Kemudian hadir melalui zoom, diantaranya Pakar Ekspor Mahfoud Ali, dari ITPC Korea Selatan, serta dari Bank BNI, Minggu (27/6).

Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya seminar yang dimoderatori oleh Rohayati dari Asalam Karya Manunggal.

Hal ini merupakan salah satu bentuk peran serta pihak swasta dalam membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu, terutama dalam pemberdayaan UMKM.

“Ini adalah hal baru di Kabupaten Pringsewu, dan merupakan kesempatan yang sangat baik untuk kita belajar dan berusaha,” terangnya. 

Dikatakannya seminar tersebut merupakan peluang bagi UMKM di Pringsewu untuk secara bersama-sama berkembang dan mencoba menembus pasar global. 

“Mari kita jadikan produk-produk Pringsewu mendunia,” ajak Fauzi. (sag/mlo)


Pos terkait