Pelamar CPNS Mulai Akses Portal Pendaftaran

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id Hingga Selasa (12/11) atau hari kedua pelaksanaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sudah ada puluhan calon pelamar yang mengakses portal https://sscasn.bkn.go.id namun baru empat orang yang telah melakukan registrasi pendaftaran.

Kepala BKPSDM Lambar  Drs. Hi. Nukman, M.M., mengatakan, mengingat jadwal pendaftaran masih cukup panjang, sehingga banyak calon pelamar yang mengakses portal hanya untuk mengetahui ketersediaan formasi di Lambar dan masih piker-pikir untuk melakukan registrasi.

Bacaan Lainnya



”Kalau yang sudah registrasi baru empat orang, tapi ini akan terus bertambah dan waktunya juga masih cukup panjang hingga 24 November mendatang, jadi tentunya masih banyak waktu,” ungkap Nukman.

Ia berharap seluruh formasi yang disediakan bisa terisi, terlebih formasi dokter yang dari tahun ke tahun dari total formasi yang tersedia tidak pernah terpenuhi. ”Kita berharap seluruh formasi ada pendaftarnya dan bisa terisi semua,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk formasi yang tersedia yakni sebanyak 46  untuk formasi tenaga guru 44 diantaranya formasi umum dan dua untuk disabilitas, kemudian tenaga kesehatan sebanyak 67 terdiri dari dokter umum 12, dokter gigi 13, apoteker 13, bidan 6, perawat 12, dan perawat gigi 11. Kemudian untuk tenaga teknis  sebanyak 66 orang, dua diantaranya disediakan untuk formasi khusus disabilitas.

”Untuk rincian jenis jabatan, kualifikasi pendidikan, alokasi formasi dan Unit Kerja Penempatan dapat diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id dan portal resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat www.lampungbaratkab.go.id,” kata dia.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa mengikuti alur  pendaftaran yakni pelamar membuat akun pada https://sscasn.bkn.go.id, kemudian log in ke https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan, pelamar harus mengunggah swafoto dengan Kartu Identitas dan Kartu Informasi Akun untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

”Lalu, pelamar melengkapi data diri, kemudian memilih instansi Pemerintah, dilanjutkan dengan memilih jenis formasi, jabatan sesuai kualifikasi pendidikan, lokasi formasi, dan lokasi tes, serta mengisi data lain yang harus dilengkapi, pelamar mengunggah dokumen dalam bentuk scan berwarna sesuai dengan dokumen aslinya bentuk jpeg/pdf,” jelasnya.

Untuk  informasi lebih lanjut, pelamar bisa mengakses website resmi yang ditentukan untuk kemudian melihat secara rinci pengumuman maupun jadwal tahapan. (nop/mlo)



Pos terkait