Pelantikan Gerakan Pramuka Waytenong Masa Bakti 2021-2024 Berlangsung Sederhana Namun Hikmat

  • Whatsapp
Penyematan tanda jabatan oleh Ka-mabiran Waytenong (Camat) Bambang Hermanto kepada Ka-Kwaran Mulyadi

Medialampung.co.id – Dengan mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan. Pelaksanaan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwaran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Waytenong Masa Bakti 2021-2024 berlangsung Hikmat. 

Pelantikan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Waytenong pada Kamis (25/2), dipimpin oleh Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Lambar Drs. Nukman, M.M., yang diwakili oleh, Wakil Ketua II, Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Adam, S.Pd., didampingi Sekretaris I Samiono, S.Pd., Wakil Bendahara Wawan Gunawan, S.Pd., Andalan Cabang Indra Maizar dan Ketua Dewan Kerja Cabang Tomi Pratama.

Bacaan Lainnya


Turut hadir juga Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka-UPT) Puskesmas Pajarbulan selaku Ketua Saka Bhakti Husada, Minarni. S.Km, M.Kes., Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Abdul Basid, S.Pd., Ka Mabisa Pekon Sukaraja (Peratin Sukaraja) Guswadi beserta seluruh Ketua Gudep.

Prosesi pelantikan pertama dilaksanakan terhadap Mabiran (Camat Waytenong) Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., oleh Waka II Bidang Pembinaan Pembinaan Anggota Dewasa Adam. Kemudian pelantikan Pengurus Kwaran dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Waytenong dengan Ketua Kwaran Mulyadi, S.Pd., oleh camat selaku Kamabiran. Berikutnya pelantikan jajaran DKR oleh Ka-Kwaran Mulyadi. 

Dalam sambutannya Adam mendampingi Ka-Kwarcab Lambar Nukman, meminta dukungan kepada gerakan pramuka Waytenong, seperti tentang berbagai hal yang mesti dilakukan di tengah kondisi pandemi Covid-19, diantaranya dengan harus tetap produktif, beradaptasi dengan kebiasan baru, sekaligus harus tetap melaksanakan kegiatan dengan mengedepankan prokes.

Sementara dalam sambutan yang disampaikan oleh Bambang Hermanto. Pramuka merupakan organisasi yang mendidik, untuk berfikir, disiplin jujur dan adil. 

Oleh karena itu pihaknya juga mengajak untuk bersama mengibarkan panji-panji pramuka di Kecamatan Waytenong, di segala kegiatan yang lebih bermanfaat, serta terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pekon serta seluruh gugus depan (gudep), guna bersama-sama mendukung program Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus tentang Tujuh (Pitu) program unggulan dan tiga komitmen, tentang Kabupaten, Konservasi, Tangguh Bencana dan Literasi. Serta upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan saya mudah-mudahan pramuka bisa mendukung program bupati lambar, untuk Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” ujarnya. 

Sedangkan dikatakan Ka Kwaran Waytenong, Mulyadi, gerakan pramuka menjadi duta perubahan perilaku yang mampu memberikan keteladanan. Seperti mampu mengedukasi masyarakat dengan menjadi contoh dalam pentaatan protokol kesehatan. 

Selain itu juga organisasi pramuka bisa berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, agar keberadaan gerakan pramuka bukan hanya dipandang sebagai kegiatan ekstrakurikuler di lingkungan sekolah saja. Melainkan bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat merasa ikut memiliki. 

Dalam momen itu, juga dilakukan pembahasan rencana kegiatan pramuka di masa yang akan datang. Baik kegiatan dalam kondisi pademi, dan harapan kegiatan tanpa adanya lagi covid-19. (r1n/mlo)




Pos terkait