Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Lampura Masih Tunggu Rekomendasi KASN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski santer beredar kabar bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bakal melangsungkan pelantikan pejabat eselon II, namun hingga pukul 13.34 WIB, Jumat (20/11) belum terlihat tanda akan dilangsungkan prosesi pelantikan.

Aula Tapis Pemkab setempat, yang biasa dipergunakan untuk pelantikan masih terkunci rapat. Tidak terlihat aktivitas persiapan adanya kegiatan.

Bacaan Lainnya


Kepala Bidang Pengembangan SDM, Mutasi dan Promosi BKPSDM Lampura, Hendri Dunant,

menjelaskan, memang belum ada prosesi pelantikan. Ini lantaran Surat Persetujuan pelantikan yang disampaikan Pemkab Lampura pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), belum turun. “Benar akan dilangsungkan pelantikan. Tapi itu setelah rekomendasi KASN diterima. Hingga kini, rekomendasi itu belum turun,” jelas Hendri, Jumat (20/11).

Hendri juga mengatakan belum bisa memastikan, kapan waktu pelantikan.

”Kalau rekomendasi turun, saya akan langsung sampaikan pada pak Bupati. Beliau yang akan menentukan kapan dilangsungkan pelantikan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar kabar, jika rolling jabatan eselon II itu akan digelar Jumat (20/11). Sejumlah pejabat disebut bakal tukar tempat dan ada yang menempati pos baru maupun sebagai asisten. 

Seperti kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Sofyan, SP disebut-sebut akan menempati pos barunya sebagai asisten. Demikian pula dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Wahab disebut juga bakal jadi asisten.

Sementara kepala Dinas Sosial Muhammad Erwinsyah, disebut bakal menjadi Inspektur Kabupaten. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Khairul dikabarkan bakal bertukar tempat dengan Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Maspardan.

Sementara pejabat lainnya, seperti Kepala BKPSDM Abdurahman dan Inspektur Kabupaten, Man Kodri, kemungkinan akan menduduki jabatan baru sebagai Kadis Pertanian dan Kadis BPMPD. Untuk jabatan Sekwan, kemungkinan akan lowong, lantaran Adrie akan menempati jabatan baru sebagai asisten. (ozy/mlo)



Pos terkait