Pelantikan Pengurus AIPI Tidak Berhubungan dengan Pilkada 2020

  • Whatsapp
Wakil Ketua Umum AIPI Dr. Gunawan Suswantoro saat diwawancari medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Pelantikan kepengurusan Asoisiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Lampung periode 2020-2024 dengan ketua umum sebelumnya Dr. Suwondo, M.A., yang telah meninggal dunia, digantikan oleh Dr. Agus Mardihartono, M.M., di Gedung Pusiban, Lingkungan Pemprov Lampung, Rabu (9/9). 

Wakil Ketua Umum AIPI Dr. Gunawan Suswantoro berharap dengan kepengurusan baru saat ini harapannya bisa membangun sinergi dengan sektor politik baik kampus maupun pemerintah daerah (pemda), supaya membangun kualitas politik di Lampung semakin baik.

Bacaan Lainnya



“Dengan kepengurusan yang baru saat ini kita berharap kedepannya bisa bersinergi di lingkungan kampus, pemda, juga bisa menjadikan dan mengembangkan politik di Lampung semakin baik,” kata Gunawan Suswantoro juga sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen ) badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Republik Indonesia saat diwawancarai tim medialampung.co.id. 

Lanjutnya, terkait pelantikan anggota AIPI dengan masalah pilkada yang ada di delapan Kabupaten Kota di Lampung  tidak ada kaitannya.

“Masalah pilkada tidak ada kaitannya karena fungsi dari AIPI sendiri merupakan asosiasi yang murni ke ilmuwan politik bukan politik praktis. Untuk tugas utama AIPI melakukan kajian kajian dalam bidang ilmu politik dan demokrasi jadi bukan politik praktis,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait