Pelantikan Pengurus AMB Lampung dan PPL, Gubernur Ajak Bersinergi Bangun Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi mengajak para pengurus DPP dan DPC Angkatan Muda Badik Lampung (AMBL) dan Persatuan Pendekar Lampung (PPL) ikut berpartisipasi dalam agenda pembangunan Lampung.

Ajakan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam pelantikan Kepengurusan DPP dan DPC AMBL periode 2021-2025 dan PPL periode 2021-2023, di Ballroom SwissBell Hotel, Bandarlampung, Sabtu (20/2).

Bacaan Lainnya


“Saya berharap kepada AMBL dan PPL agar dapat bersinergi dengan berbagai agenda pembangunan yang ada di Provinsi Lampung,” ujar Sekdaprov saat menyampaikan sambutan Gubernur.

Fahrizal juga menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, mengucapkan selamat kepada pengurus AMBL dan PPL yang baru saja dilantik. 

“Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk membawa perubahan dan kemajuan AMBL dan PPL di tahun mendatang,” ujarnya.

Sekdaprov meyakini dengan niat, komitmen, dan kerjasama pengurus serta dukungan semua pihak, AMBL dan PPL mampu menjadi naungan bagi seluruh organisasi kepemudaan dan pencak silat di Provinsi Lampung. 

Menurut Sekdaprov Fahrizal, pencak silat mulai terkenal di Tanah Air dan luar negeri. Bahkan, Pencak Silat semakin diminati dan dipelajari oleh bangsa lain. 

“Karena itu, sudah merupakan tugas kita semua untuk bersama-sama menggugah masyarakat agar semakin termotivasi untuk mempelajari dan menggeluti Pencak Silat dan dapat melestarikannya serta mendorong untuk semakin dikenal di tanah air bahkan di mancanegara, karena karena Pencak Silat adalah warisan bangsa kita yang patut dibanggakan,” jelasnya.

Terkait dengan arah kebijakan pembangunan Provinsi Lampung untuk menuju masyarakat yang Aman, Berbudaya, Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera, salah satunya mencakup pembangunan di bidang olahraga, baik pembangunan dan kelengkapan sarana prasarana olahraga juga menciptakan atlet-atlet berprestasi, serta bertekad untuk mengembalikan kejayaan prestasi olahraga di tingkat Nasional dan kita canangkan menjadi Provinsi Lampung Juara satu di Luar Pulau Jawa.

Dalam bidang kepemudaan, Sekdaprov Fahrizal, menuturkan bahwa Angkatan Muda Badik Lampung memiliki peranan penting dan strategis, sebagai organisasi generasi muda yang berkarakter dan dapat menampung aspirasi generasi muda adat sehingga lebih terarah dan dapat memberikan peran nyata dalam pembangunan di Provinsi Lampung.


Pos terkait