Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Gedungsurian Berlangsung Sukses

  • Whatsapp
Wakil ketua III bidang organisasi dan hukum Kwarcab Lambar Hi Mahyudin, S.Pd., saat menyampaikan sambutan

Medialampung.co.id – Pelaksana pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Gedungsurian Masa Bakti 2021-2024 berlangsung sukses.

Acara yang Bertema “Berbakti Tanpa Henti” dihelat di SMPN 1 Gedungsurian pada Selasa (2/3) dan diikuti kurang lebih 100 Peserta diantaranya pengurus dari unsur Mabiran, Kwarran, LPK dan DKR.

Bacaan Lainnya



Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua III Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Lampung Barat Hi. Mahyudin, S.Pd., Waka I Bina Muda Muaddin, Waka II Adam, S.Pd., Sekretaris I Samyono, S.Pd., Bendahara II Wawan Gunawan, M.Pd., Andalan Cabang Indra Maizar, Pelatih Kwarcab Herman, Ketua Dewan Kerja Cabang Tomi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian, Peratin pekon setempat, Petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas, seluruh Ka-Mabigus, besert undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelantikan Sai, S.Pd.I., menyampaikan, pelaksanaan pelantikan sudah mendapatkan rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Kecamatan Gedungsurian dimana dalam pelaksanaannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, semua yang hadir wajib memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun yang sudah kami siapkan, dan sebelum masuk semua yang hadir kita cek suhu tubuh,” ungkap Sai.

Sementara itu, Wakil ketua III H Mahyudin, S.Pd., dalam sambutannya berharap para pengurus yang telah dilantik dapat langsung bekerja dan membangun sinergi dengan pihak terkait untuk merealisasikan program kerja yang telah disusun.

“Melalui kesempatan ini, saya ucapkan selamat bekerja, kita berharap, dengan adanya reorganisasi ini akan menambah kemajuan gerakan  pramuka khususnya di Kecamatan Gedungsurian serta membawa manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Prosesi pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Gedungsurian Masa Bakti 2021-2024

Ketua Kwarran Supriadi, S.Pd., dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan yang sudah merancang kegiatan pelantikan ini sehingga acara tersebut berlangsung sukses.

“Kwartir ranting mempunyai tugas memimpin dan mengendalikan gerakan pramuka dan kegiatan kepramukaan di kecamatan khususnya di Kecamatan Gedungsurian karena Pendidikan kepramukaan salah satu pendidikan nonformal yang menjadi wadah pengembangan potensi diri serta memiliki akhlak mulia, pengendalian diri, dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara,” jelasnya.

“Selain itu juga organisasi pramuka bisa berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, agar keberadaan gerakan pramuka bukan hanya dipandang sebagai kegiatan ekstrakurikuler di lingkungan sekolah saja, melainkan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat merasa ikut memiliki,” tutupnya (adv/ant/mlo)




Pos terkait