Pelatih Sintreng Iming-imingi Beri Ilmu Pengasihan Demi Cabuli Anak Didiknya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Terungkap modus pencabulan oleh Untung (50) pelatih kuda kepang/sintreng terhadap muridnya B (16) yang masih di bawah umur setelah menging-imingi memberikan ilmu pengasihan.

Ilmu pengasihan yang dimaksud yakni agar saat dirinya (korban) tampil di sebuah pentas pertunjukan terlihat cantik. Sehingga disawer banyak orang. Namun dengan syarat korban harus mau bersetubuh dengan pelaku terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

“Korban merasa tergiur dengan iming-iming tersebut,” jelas Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, SH., MH., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri, SIK.

Korban pun lantas menerima syarat yang diajukan sehingga terjadilah pencabulan tersebut. Setelah ini terjadi, korban yang merasa tidak tenang dan ketakutan akhirnya melaporkan apa yang dialaminya kepada orang tuanya. 

“Orang tuanya tidak terima akhirnya orang tua korban melaporkan ke Polsek,” ungkapnya.

Setelah berhasil diamankan ternyata perbuatan serupa juga dilakukan pada wanita lain.

“Dalam proses pemeriksaan terungkap, selain terhadap B, pelaku juga pernah melakukan kejadian serupa dan modus sama terhadap F (21) pada awal bulan Mei 2021 dan dengan TKP yang sama,” beber Iptu Timur Irawan, SH. MH.

Untung (50) Warga Pekon Banyuwangi Kecamatan Banyumas Pringsewu yang di amankan di sebuah gubuk itu sejak Kamis (30/6) mendekam di sel mapolsek Sukoharjo.

“Atas dugaan perbuatan tersebut kami jerat dengan pasal 76 D Jo pasal 81 ayat (1) (2) dan pasal 76E Jo pasal 82 ayat (1) UU No.17/2016 tentang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya.(sag/mlo)


Pos terkait