Pelatihan Content Creative, Polda Lampung Kirim Ucok ke Mabes Polri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Humas Polri dituntut kreatif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Dalam pelatihan content creative di Mabes Polri, Polda Lampung mengirimkan seorang perwakilan dari Humas Polres Lampung Tengah yakni Bripka R.C Sagala.

Ucok –sapaan akrab Bripka R.C. Sagala– pelatihan diikuti 34 perwakilan masing-masing Polda di jajaran Mabes Polri. “Kebetulan saya yang ditunjuk mewakili Polda Lampung untuk mengikuti pelatihan. Pelatihannya selama seminggu (15-20/3) di Mabes Polri, Jakarta Selatan,” katanya.

Bacaan Lainnya


Terkait tujuan pelatihan, Ucok menyatakan agar para peserta mendapat bekal pembelajaran untuk dapat mampu dan memiliki keterampilan yang sesuai dengan tupoksi. “Ya, supaya bisa melaksanakan tupoksi Humas Polri.

Terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dalam pemberitaan dll. Narasumbernya dari internal Polri dan eksternal untuk pelatihan jurnalistik,” ujarnya.

Dalam pelatihan dibuka Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono. Raden Prabowo mengharapkan peserta bisa mendapatkan pengalaman yang berharga. 

“Saya mengharapkan para peserta pelatihan yang mengikuti giat ini mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Bisa menjadi modal penting untuk diaplikasikan di jajaran dalam ilmu menyampaikan informasi kepada masyarakat maupun bentuk content-content yang berkaitan dengan tugas pokok Polri. Nantinya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat sesuai dengan program Kapolri yakni Presisi,” tegasnya.(rls/sya/mlo)




Pos terkait