Pelatihan Diharapkan Menjadi Bekal Para IRT Untuk Lebih Mandiri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka kegiatan Pelatihan dan Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial Kota Bandar Lampung di Aula Kantor Kecamatan Enggal, Kelurahan Enggal Jalan Skala Brak No.01, Kamis (8/4).

Pelatihan ini ditujukan kepada para ibu rumah tangga (IRT) di Kecamatan tersebut agar mendapatkan keterampilan yang baru kedepannya.

Bacaan Lainnya


Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan bahwa pelatihan pertama ini untuk meningkatkan keterampilan ibu-ibu di tingkat kecamatan. 

“Nantinya ibu-ibu yang sudah kita latih di Kecamatan, kita sebar di RT yang ada untuk melatih dan memberikan keterampilannya, kalau sudah terampil dan bagus akan kita berikan modal untuk usahanya,” ujarnya. 

Eva Dwiana menambahkan untuk peserta yang sudah mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat keterampilan.

“Iya, kita akan buat sertifikat, untuk makin berkarya dan berkreasi untuk memberikan semangat dan motivasi kedepannya, agar dapat melatih ibu-ibu yang ada di tingkat RT,” lanjutnya 

Sementara itu, Camat Enggal Samsul Rizal menambahkan Jika pelatihan ini  diikuti oleh 50 orang Peserta dari masing-masing perwakilan kelurahan dan akan mendapatkan pelajaran agar para IRT bisa menghasilkan income sendiri dan juga melatih di lingkungannya.

“Peserta pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat agar ibu-ibu ini bila memberikan pelajaran kembali untuk membuat usaha rumahan,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait