Pelayanan Adminduk Keliling Sasar SMA Sederajat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) keliling. Jika sebelumnya menyasar pekon dan kecamatan, kali ini pelayanan adminduk keliling menyasar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di kabupaten setempat. 

Kabid Pelayanan Kependudukan pada Disdukcapil Lambar Syamsul AK mengatakan, dalam memberikan pelayanan Adminduk keliling di SMA sederajat, selain membawa personel pihaknya juga memboyong perangkat untuk perekaman langsung e-KTP secara langsung di sekolah-sekolah sasaran. 

Bacaan Lainnya

“Untuk saat ini target kami anak SMA sederajat, program ini sendiri kami laksanakan dalam rangka HUT Lampung Barat yang ke-30 dan alhamdulillah program ini disambut antusias oleh para pelajar khususnya yang sudah memasuki usia wajib e-KTP yakni 17 tahun,” ungkap Syamsul. 

Mengingat SMA sederajat berada dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung maka pihaknya melakukan koordinasi melalui Disdukcapil Provinsi, dan juga berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag). 

“Pelayanan yang kami lakukan berupa perekaman bagi siswa yang sudah menginjak usia 17 tahun disetujui oleh Disdikbud Provinsi dan kami kami juga berkoordinasi dengan UPTD Pendidikan Wilayah V,” ujarnya. 

Untuk pelayanan yang diberikan di sekolah-sekolah, kata dia, targetnya masih melakukan perekaman e-KTP untuk selanjutnya dilakukan pencetakan. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mensosialisasikan untuk bisa segera mengurus adminduk, yang diharapkan disampaikan oleh para pelajar kepada keluarga maupun masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. 

“Pelayanan Adminduk saat ini semakin mudah, tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil masyarakat bisa mengurus Adminduk dengan mudah melalui online, kemudian pengiriman juga bisa dilakukan dengan COD,” bebernya.(nop)


Pos terkait