Pelayanan Loket Disdukcapil Mengecewakan, Warga Lapor ke Bunda Eva

Medialampung.co.id – Pelayanan loket di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung mengecewakan, tidak ramah dengan warga yang akan mengurus dokumen kependudukannya, Jumat (18/2).

Ungkapan kekecewaan warga terhadap pelayanan loket di Disdukcapil tersebut disampaikan netizen dan dilaporkan di halaman (page) Facebook Bunda Eva (Walikota Bandarlampung).

Bacaan Lainnya


“Lapor bun, tolong untuk disdukcapil bagian loket KTP elektronik yang ramah, jangan mentang2 warga biasa judes2 ngasih penjelasannya,” ungkap pemilik akun FB Ditya Riyadi.

Ungkapan dari Dita Riyadi tersebut dikomentari Iin Wati yang membenarkan pelayanan di loket Disdukcapil mengecewakannya.

“Bener, petugas di Disdukcapil itu tidak ramah bahkan judes dalam pelayanan ke masyarakat, mohon Bunda untuk menindak petugas yang seharusnya ramah kepada masyarakat,” timpal lin Wati.

Sementara itu, Thamrin (63) warga Way Halim mengusulkan saat pengunjung ramai loketnya ditambah serta perbaikan sound system agar suaranya jernih dan memanfaatkan kelurahan untuk pengambilan berkas.

“Hari ini rame banget, kalau loketnya ditambah jadi cepat. Apa lagi kalau surat-surat yang sudah selesai masyarakat bisa mengambilnya di kelurahan ini lebih baik lagi untuk menghindari kerumunan sekarangkan masih pandemi,” katanya

“Suara dari speaker juga harus bagus, saya kurang jelas karena ada dua speaker dari loket dan dari tempat satunya. Kalau dua-duanya bersuara, kita bingung siapa yang dipanggil itu,” tambanya sambil menunggu Kartu Identitas Anak (KIA), Akte Kelahiran dan KK miliknya selesai dicetak.

Saat ingin  konfirmasi ke Plt Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampung yang bersangkutan tidak berada di kantornya, karena masih memegang jabatan Camat Kedaton.

Sebelum menjadi Plt Kepala Disdukcapil dia sempat menjabat Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Bandarlampung dan Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) hingga akhirnya menjadi PLT Disdukcapil kota Bandarlampung.(*/mlo)


Pos terkait