Pelayanan Pembuatan KTP-el Didominasi Para Pemilih Pemula

Medialampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat terus meningkatkan pelayanan terkait perekaman dan pencetakan KTP-el, salah satunya dengan mendekatkan pelayanan melalui upaya jemput bola di Pekon Argomulyo, Kecamatan Batuketulis, Sabtu (4/12).

Selain untuk mewujudkan ketertiban administrasi kependudukan, pelayanan yang dilaksanakan juga dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih menjelang pelaksanaan pemilihan peratin (pilratin) serentak gelombang pertama yang akan digelar pada Februari 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya


Pelayanan itu mendapat respon yang cukup antusias terutama dari kalangan masyarakat terutama mereka yang telah memasuki usia 17 tahun dan akan menjadi pemilih pemula.

Peratin Argomulyo Harjan, melalui Jurtul Argomulyo Maksum mengatakan, pelayanan yang di pusatkan di balai pekon setempat itu diikuti oleh sekitar 70 orang lebih yang selain yang telah memasuki usia 17 tahun, juga diikuti oleh masyarakat umum.

“Selain warga pekon Argomulyo, ada beberapa warga dari luar pekon. Mereka berbondong-bondong mengikuti pelayanan terutama sebagai syarat untuk bisa memilih. Karena saat ini setiap pemilih wajib memiliki KTP-el,” terangnya.

Menurutnya, dalam pelayanan itu terlihat tidak sedikit masyarakat yang telah memasuki usia 17 tahun namun belum memiliki KTP-el. Karenanya, pemerintah pekon juga tak henti-hentinya untuk terus melakukan sosialisasi.

“Di setiap kesempatan selalu kami sampaikan bahwa bagi warga yang sudah berhak memiliki KTP supaya dapat segera mengurus, karena ini bukan hanya untuk memenuhi syarat pemilih tapi merupakan kewajiban sebagai warga negara,” imbuhnya.(edi/mlo)


Pos terkait