Pelayanan Puskesmas Pinang Jaya Dikeluhkan Warga

  • Whatsapp
Kepala Puskesmas Pinang Jaya dr. Destriana

Medialampung.co.id – Warga Kelurahan Pinang Jaya RT 3 Lingkungan 1 Kecamatan Kemiling mengeluhkan pelayanan Puskesmas Pinang Jaya yang kurang baik.

Berawal dari kejadian dialami warga setempat bernama Sentari dibawa berobat ke puskesmas tersebut setelah pingsan saat bekerja di kebun miliknya.

Bacaan Lainnya



Bukan perawatan yang diterima, Santori justru dianjurkan oleh seorang dokter jaga untuk langsung dibawa ke rumah sakit dengan alasan saat itu dokter tersebut tak bisa menanganinya sendiri. 

Bahkan bukan kali ini saja warga mengeluhkan buruknya pelayanan puskesmas tersebut, salah satu warga menceritakan, tahun lalu saat mengantar seorang pasien justru dimintai administrasi meski belum diperiksa. 

Sementara itu kepala Puskesmas Pinang Jaya dr. Destriana mengatakan, pihaknya selalu melayani dengan baik setiap warga yang berobat ke puskesmas tersebut sesuai protap dari Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung dan sesuai instruksi Walikota Herman HN semua pelayanan gratis tidak dikenakan biaya.

“Jadi warga yang berobat hanya perlu membawa KTP saja dan itu kita langsung tangani,” ungkapnya.

Namun Destriana tidak membantah terkait apa yang dialami Sentari.

“Saat itu hanya ada satu dokter jaga dan itu sudah disarankan untuk langsung ke rumah sakit terdekat,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan jika Puskesmas Pinang Jaya memiliki tiga dokter yang bertugas.

“Kita sudah bertemu dengan warga tersebut untuk meminta maaf atas kejadian beberapa hari yang lalu dan di pertemuan itu ada  Lurah Pinang Jaya, Ujang Sarbini,” imbuhnya.

Pihak Puskesmas dan warga sudah sepakat agar permasalahan ini diselesaikan secara baik-baik.

“Bisa jadi hanya misskomunikasi antara pihak Puskesmas dan warga Lingkungan I,” tutup dr Destriana.(*/mlo)



Pos terkait