Pelepasan Siswa SMAN 1 Sumberjaya Meriah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, SUMBERJAYA – Pelepasan 236 siswa Kelas XII, SMA Negeri 1 Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Tahun Pelajaran 2018-2019, bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), berlangsung meriah.

Hadir dalam momentum itu, Camat Sumberjaya Agus Suriatna, S.P., Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dsdikbud) Lambar, untuk Kecamatan Sumberjaya Yulianto Nuzuli, S.Ip., dan jajaran uspika, tokoh masyarakat dan beberapa unsur lainnya dikecamatan itu.

Kepala Sekolah (Kepsek) Sataruddin, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa TP 2018-2019 ini menjadi tahun yang cukup baik dan membanggakan untuk SMA tersebut, sebab selain berhasil meluluskan siswa 100 persen, sebanyak 45 orang siswa berhasil lolos tanpa tes, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). “Capaian ini tetunya sebagai bukti peningkatan mutu dan kualitas disekolah ini, dan semoga dimasa yang akan datang akan lebih baik lagi, tegasnya.

Dan dipenghujung sambutannya Satarruddin mengimbau dengan telah lulusnya “mereka” siswa kelas XII tersebut, diharapkan semuanya bisa meneruskan kiprah kesuksesan, dengan tidak melupakan almamater SMA 1 Sumberjaya yang telah ikut andil membesar para penerus bangsa tersebut.

Egi Yunita Sari Jurusan IPS, dan Muahamad Ilaham Jurusan IPA, meraih pernghargaan yang diserahkan langsung oleh Sataruddin karena masing-masing memeroleh nilai tertinggi Ujian Sekolah Bertandar Nasional (USBN).

Rangkaian acaranya juga cukup seru dengan bergam sajian yang dipragakan sanggar seni Cupido SMAN 1 Sumberjaya, seperti persembahan tari, teater musik, dan spesialis petujunjkan monolog Dr, Jawa yang merupakan pemenang lomba monolog Festival Lomba Seni Sain Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten lambar.

Tema pelepasan siswa SMAN 1 Sumberjata kali ini “Calsik” dengan menyajikan barang antik seperti sepeda ontel, lampu petromak, dan beberapa wujud fisik yang disedain langsung secara kreatif oleh para siswa. (rin/mlo)



Pos terkait