Pelitajaya Serahkan Bantuan Beasiswa SD dan SMP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Pelitajaya Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021, kembali memberikan beasiswa (tali asih) kepada siswa berprestasi dan juga siswa kurang mampu untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilaksanakan di Balai Pekon setempat, Kamis (1/7).

Peratin Pekon Pelitajaya, Wawan Ardi Saputra, S.H., mengatakan, tahun anggaran 2021 ini untuk pemberian bantuan beasiswa kepada siswa SD dan SMP  di Pekon Pelitajaya mengalami perubahan dibandingkan tahun lalu. Hal itu salah satunya karena dipengaruhi dari jumlah siswa hasil pendataan yang dilakukan, selain itu juga ada dampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pemberian bantuan untuk siswa berprestasi dan siswa kurang mampu melalui anggaran dana desa setiap tahun merupakan salah satu bentuk kepedulian Pekon terhadap bidang pendidikan,” katanya.

Terlebih, lanjutnya, bantuan untuk siswa sekolah itu juga salah satu upaya dalam mendukung program Pemerintah Pusat bahwa anggaran dana desa salah satunya untuk mendukung pendidikan di tingkat Desa. Sehingga, mudah-mudahan program ini bisa terus rutin dilakukan setiap tahunnya, karena jelas sangat berdampak bagi para siswa maupun orangtua siswa.

“Untuk bantuan beasiswa yang disalurkan ini dengan rincian SD ada 18 siswa, masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp350 ribu. Sedangkan, SMP ada sembilan siswa dengan jumlah bantuan Rp450 ribu untuk setiap siswa,” jelasnya.

Masih kata dia, begitu juga dengan bantuan untuk siswa kurang mampu jumlahnya sama dengan bantuan siswa berprestasi tersebut. Pihaknya tentu berharap bantuan yang telah disalurkan itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik, serta bisa lebih tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan perlengkapan sekolah khususnya, jangan sampai digunakan untuk kebutuhan lainnya yang memang tidak prioritas. Untuk itu, peran serta orangtua siswa/wali sangat diharapkan agar bantuan yang telah diserahkan itu benar-benar bermanfaat.

“Kita berharap bantuan beasiswa untuk siswa sekolah di pekon Pelitajaya dapat menjadi motivasi siswa, sehingga kedepan siswa bisa kembali meningkatkan prestasinya di sekolah,” tandasnya.(yan/d1n/mlo


Pos terkait