Pemain Kunci Real Madrid vs Manchester City: Menanti Tekel Sergio Ramos

  • Whatsapp
Sergio Ramos © AP Photo

Medialampung.o.id – Jika ada satu pemain yang Manchester City inginkan pada musim ini, mungkin nama Sergio Ramos yang tersebutkan. Jika memiliki bek Real Madrid tersebut, the Citizens bisa jadi mempertahankan gelar Premier League.

Seperti yang diketahui, Manchester City mengalami kendala besar di lini belakang khususnya di jantung pertahanan. Mereka gagal mendapatkan pengganti sepadan untuk sang mantan kapten, Vincent Kompany.

Bacaan Lainnya



Permasalahan tidak sampai di situ. Saat musim sedang berjalan, mereka mendapatkan pukulan telak dengan cederanya sang bek andalan, Aymeric Laporte. Pria asal Prancis itu mengalami cedera ACL yang membuatnya terpaksa absen berbulan-bulan.

Alhasil, Manchester City kerap mendapatkan kesialan. Mereka seringkali melewatkan kemenangan yang, di atas kertas mampu mereka menangkan. Seandainya ada sosok Sergio Ramos di jantung pertahanan, mungkin nasib City tidak akan seperti sekarang.

Cap Bek ‘Kotor’ yang Sulit Lepas

Tidak bisa dimungkiri kalau Ramos punya pengaruh yang besar terhadap Real Madrid. Jika tidak demikian, sudah pasti namanya tersingkir dari starting XI atau bahkan dari skuat Los Merengues sejak bertahun-tahun lalu.

Namun kenyataanya tidak. Ia setia terhadap Real Madrid. Dan tidak cuma bertahan, Sergio Ramos juga memberikan kontribusi besar dalam bentuk trofi Liga Champions empat buah.

Aksi Sergio Ramos yang paling dikenang banyak penikmat sepak bola, terkhususnya fans Liverpool, terlihat di musim 2017/18 lalu. Saat itu Real Madrid dihadapkan dengan the Reds yang sedang tampil apik karena hanya menelan satu kekalahan di ajang Premier League.

Bek asal Spanyol itu melakukan sebuah pelanggaran yang menyebabkan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, harus mengakhiri pertandingan lebih dulu. Ya, Ramos memaksa Salah undur diri karena mengalami cedera.

Kendati mengundang kontroversi besar-besaran, namun tidak bisa dimungkiri kalau Real Madrid harus berterima kasih atas jasanya. Sebab, daya serang Liverpool langsung menurun hingga Real Madrid pun bisa menang dengan skor 3-1.



Pos terkait