Pemakaman Korban Covid-19 Berjalan Sesuai Protap 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Innalilahiwainailahirojiun, Jenazah, S (72) warga Lingkungan Srigaluh, Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang meninggal dunia saat pengobatan di Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (RSUAM) lantaran terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), setelah pulang dari Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel) dimakamkan  Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat yang dilangsungkan sesuai protap Corona. 

Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono, S.H., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryanto, S.Ik., menyebutkan pemakaman dilakukan menjelang magrib Sabtu (4/4), langsung oleh petugas RSUAM mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) yang komplit.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulilah proses pemakaman berjalan lancar dan saya atas menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Sekincau khususnya Lingkungan Srigaluh yang patuh melepas pemakaman ‘S’ sesuai arahan pemerintah,” tegasnya.  

Camat Sekincau Agus Setiawan, S.E, M.M., pihak keluarga atau petugas yang hendak melihat proses pemakaman diperbolehkan namun dari kejauhan hal itu tentunya untuk kebaikan bersama. “Proses pemakanan berjalan sesuai dengan protap pemerintah, demi kebaikan bersama,” ungkapnya.  

Diketahui, awalnya almarhumah akan dimakamkan langsung oleh pihak RSUAM di Bandar Lampung, namun atas permintaan keluarga dan warga setempat mendiang akhirnya dibawa pulang kembali ke kampung halaman dan dimakamkan di TPU setempat. (rin/mlo)



Pos terkait