Pembagian Seragam Sekolah Gratis oleh Bupati Tingkat SD/MI Waytenong Meriah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pentingnya partisipasi orang tua dalam meningkatkan kwalitas pendidikan, itulah penekanan yang disampaikan Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi Parosil Mabsus saat melakukan pembagian seragam sekolah gratis kepada 609 peserta didik baru, terbagi dari 445 orang siswa dari 23 Sekolah Dasar (SD) danan 164 orang siswa, Empat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Waytenong, Selasa (5/10).

Kegiatan pembagian tiga stel seragam sekolah yang dihelat di halaman SDN 1 dan SDN 2 Pajarbulan tersebut merupakan salah satu implementasi dari Tujuh (pitu) Programnya pada poin ketiga (3) yakni “Semua Bisa Sekolah”.

Bacaan Lainnya

Dimana Program tersebut merupakan Program yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Lambar dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. 

Dalam tahapan acara berlangsung meriah dengan berbagai sajian atraksi kesenian seperti yang diperagakan siswa didik, diantaranya Tari Sembah oleh siswa SDN 1 Sukaraja, pentas Musik Tradisional Wayak Sanak Lunik oleh siswa SDN 1 Karangaagung, dan Tari Kreasi Sabah Ku oleh siswa SDN 2 Pajarbulan. 

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan di masa kepemimpinannya bersama Wakilnya Drs. Mad Hasnurin, tahun ini sudah memasuki tahun keempat sejak tahun 2017-2022. 

Karena itu Parosil berharap mudah-mudahan program di gulirkan Pemkab Lambar ini mampu mengurangi beban ataupun biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.

Selain itu, Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen Pemkab Lambar untuk dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTS. Dan bentuk kepedulian untuk dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

Karena itu Parosil berharap program seragam gratis itu akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus bimbingan anak-anak didik agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi.

“Mari sama – sama mencerdaskan anak bersama tingkatkan kedisiplinan anak guna mendukung pendidikan yang berkualitas,” ajaknya.

Sementara dalam sambutan Ketua Komite SDN 1 Pajarbulan Ustad Lala mewakili orang tua, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan kepedulian penuh Pemkab Lambar yakni Bupati, di bidang pendidikan seperti program seragam gratis maupun perhatian kepada tenaga pendidik dan kependidikan dalam mendukung tugas mengajar. “Semoga seragam gratis ini terus menjadi program berkelanjutan di Kabupaten Lambar,” harapannya. 

Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Waytenong Abdul Basid, S.Pd., merasa senang tahun ini, dalam pembagian seragam gratis oleh bupati dapat dilaksanakan secara langsung dengan jumlah peserta yang banyak, mulai dari siswa, guru, hingga orang tua.

“Dapat dilaksanakannya kegiatan seperti ini, setelah sempat distop karena pandemi Covid-19. Menumbuhkan semangat kepada semua lapisan baik pemerintah, masyarakat maupun murid memulai kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka yang sudah lama dirindukan,” imbuhnya.

Sementara Ketua K3 SD Waytenong, Bahropi, S.Pd., mewakili seluruh kepala sekolah dan dewan guru, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Parosil yang telah turun langsung dalam pembagian seragam gratis tersebut, yang utamanya untuk bersilaturahmi dengan para tenaga pendidik dan kependidikan khususnya dan orang tua siswa pada umumnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan itu dihadiri Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kadis Kesehatan Widyatmoko Kurniawan, Perwakilan Dinas Pendidikan, Perwakilan Kominfo, Camat Waytenong, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat.(r1n/mlo)


Pos terkait