Pembagian SKL dan Raport 6 Juni 2020

  • Whatsapp
Kepala Sekolah Menengah Petama Negeri (SMPN) 32 Bandarlampung, Dr. Wahono

Medialampung.co.id – Kepala SMPN 32 Bandarlampung, Dr. Wahono, S.pd., mengatakan bahwa siswa kelas 9 setelah selesai menjalani ujian semester (US). Sementara siswa kelas 7 dan 8 kini sedang menjalani Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Wahono menjelaskan, Ujian Semester 1 sampai 5 bagi siswa kelas 9 yang dilaksanakan secara daring/online sudah rampung, tinggal menunggu hasil penilaian yang rencananya akan diumumkan Jumat 5 Juni, dan keesokan harinya atau Sabtu 6 Juni pembagian Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan raport yang akan dilakukan secara bertahap guna untuk menghindari kerumunan.

Bacaan Lainnya



Lalu siswa kelas 7 dan 8 masih melaksanakan Penilaian Akhir Tahun di rumah masing-masing dengan pantauan guru sekolah melalui online, sehingga siswa bisa melihat hasilnya secara langsung sesuai nomor urut yang telah dibagikan pihak sekolah. 

Wahono menambahkan, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMPN 32 tersebut baru berjalan sekitar satu tahun setengah, dan pembangunan gedung sekolah juga masih dalam tahap pengerjaan. 

Pembangunan gedung dimaksud diperkirakan rampung 6 bulan yang akan datang, untuk tahap pembangunan tahun 2020. Kemudian akan dilanjutkan kembali pada tahun 2021,” ungkapnya.

Sejak pandemi Covid-19, pihak sekolah menonaktifkan proses KBM di sekolah, seluruh siswa disarankan belajar di rumah masing-masing sesuai anjuran pemerintah Kota Bandarlampung, namun tetap dipantau pihak sekolah melalui online. 

”Tapi tetap ada empat orang guru yang masuk secara bergantian, bertugas memberikan soal kepada siswa secara online. Siswa rencananya akan aktif belajar di sekolah mulai 13 Juli 2020 jika memang tidak ada perubahan kembali dari pemerintah kota. Artinya, masih akan dilihat dari perkembangan kondisi semasa pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (*/mlo)



Pos terkait