Pembangunan Balai Pekon Simpangsari Terus Dikebut

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembangunan tahap I Balai Pekon, milik Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten yang pengerjaannya dilakukan dengan padat karya dikebut.

Tampak puluhan warga setempat yang diberdayakan dalam pembangunan gedung bertingkat tersebut begitu bersemangat dalam pengerjaan kegiatan, tak lain untuk mencapai target finishing tahap I, dengan anggaran Rp293.734.800., 

Bacaan Lainnya


Peratin Harun Sohar menyebutkan volume gedung bertingkat tersebut 8×14 meter persegi, menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD). Tahun ini kegiatan difokuskan pembangunan lantai pertama yang nantinya menjadi ruangan sekretariat sebagaimana anggaran diatas. 

“Insya Allah meski belum finish 100 persen nantinya pada pembangunan tahap I ini lantai dasar dapat difungsikan sebagaimana mestinya yakni untuk sekretariat,” tegasnya.

Pembangunan tahap ke II akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran (TA) 2021, dengan menggunakan ADD yang akan difokuskan untuk pembangunan lantai atas sebagai aula kantor.

“Nantinya balai pekon ini betul-betul berfungsi sebagai tempat pemerintahan,” jelasnya.  

Harun menyebutkan, walaupun tahun ini semua pekon dihadapkan dengan keadaan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang memaksa diberlakukannya pemangkasan anggaran.

Namun di pekon itu masih ada daka yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan fisik yang memang sudah masuk Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP). 

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan terimakasih kepada warga yang dapat berperan dalam pembangunan tersebut. Yang sedikit banyaknya dengan kegiatan itu dapat memberdayakan masyarakat.

“Semoga dalam pengerjaan gedung ini berjalan lancar hingga selesainya pembangunan,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait