Pembangunan Gedung Budaya Milik Pekon Sidodadi Dilanjut  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahun ini (2021) Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat targetkan penyelesaian pembangunan Gedung Wisata yang pengerjaannya dilaksanakan sejak tahun kemarin. 

Dikonfirmasi Peratin Juhairi Iswanto, mengatakan secara fisik bangunan Balai Wisata bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tersebut. Untuk  pengerjaannya yang belum selesai di bagian lantai dasar. Dimana bagian tersebut akan menjadi dapur dan toilet. 

Bacaan Lainnya


Namun demikian,  secara keseluruhan Gedung bertingkat volume 12 x 12 meter persegi itu. Pengerjaannya sudah mencapai 70 %. Karena itulah tahun ini ditargetkan dapat diselesaikan atau finishing.  

Juhairi Iswanto menyebutkan, dibangunnya Gedung Wisata, bentuk terobosan dalam membangkitkan potensi wisata dan warisan adat budaya di pekon tersebut dengan sasaran selain untuk mengebangkan apa yang dimiliki agar berdaya guna lebih, juga sarana mempertahankan budaya di tengah kemajuan zaman yang bakal mengancam kelestarian adat budaya.

“Gedung budaya ini akan kami manfaatkan dengan maksimal baik untuk kegiatan formal maupun non formal, sehingga masyarakat khususnya yang memiliki hajat akan lebih mudah dengan ketersediaan gedung,” ungkap Ketua Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lambar tersebut. 

Seperti kita ketahui, masuk dalam program unggulan Pemkab Lambar dari Pitu Program Unggulan Bupati Parosil Mabsus, diantaranya bidang wisata dan budaya. Dengan bangkitnya dua potensi itu tentu akan berdampak besar pada peningkatan kehidupan masyarakat. 

Karena itulah menjadi target Pekon Sidodadi dalam membangun Gedung Wisata yang saat ini sudah berdiri megah dan menunggu finishing pengerjaannya tersebut. 

Terpisah diungkapkan Jurtul Pekon Sidodadi, Wito, walaupun pengerjaan fisik belum 100 %, namun gedung itu sudah dapat difungsikan untuk pertemuan-pertemuan. “Bagian atas kita tinggal melengkapi mobilernya lagi,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait