Pembangunan Gedung Kantor NU Kecamatan Pagardewa Dimulai 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Nahdatul Ulama (NU), Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), berjalan sukses Sabtu (2/1).

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Lambar yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Pagardewa H. Sutikno, Ketua MUI Kecamatan Pagardewa, KH. Syarif Hidayat, Wakil Syuriah KH. Ja’far Shodiq, Ketua GP Ansor, Ketua Fatayat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, Tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Pagardewa. 

Bacaan Lainnya


Seluruh kader NU dari sepuluh pekon yang ada di kecamatan tersebut mulai dari MWC NU, PAC NU, Muslimat, Ansor Banser, IPNU, IPPNU, dan Pagar Nusa, 

Dalam sambutanya Ketua Panitia Santoso mengatakan kehadiran peserta dalam acara itu sengaja dibatasi mengingat pandemi Covid-19 yang masih terjadi. 

“Dalam aturan protokol kesehatan (prokes), maka yang hadir kami batasi,” tegasnya.

Pembangunan gedung NU Kecamatan Pagardewa ini. Januari ini target pondasi tiang dan atap. Dimana dana pembangunan terdiri iuran kader dan donasi dari para tokoh masyarakat (Tokmas).

Santoso mengharapkan nantinya pihak Pemkab Lambar, pihak kecamatan agar bisa juga turut menganggarkan dana untuk membantu NU Pagardewa, mewujudkan gedung tersebut untuk bisa segera terbangun secara keseluruhan.

Mengingat NU adalah mitra pemerintah dalam mengawal Ideologi Kebangsaan dan tidak sedikit kader-kader NU yang berkiprah dan dipercaya menduduki jabatan strategis di pemerintahan.

Sementara Ketua PCNU Lampung Barat H. Danang Hari Suseno, M.H., sangat mengapresiasi para kader muda NU Pagardewa yang sangat solid dan kompak dalam pelaksanaan berbagai kegiatan.

“Kalau saya lihat Kecamatan Pagardewa ini akan menjadi mercusuar NU di Kabupaten Lampung Barat,” pungkasnya.

Sedangkan dalam sambutan Camat Pagardewa, M. Yones, S.Stp., M.H.,  yang diwakili, Kasubag Parjiyo mengatakan.

“Kami selaku pemerintah kecamatan juga mengapresiasi kegiatan anak muda yang sangat positif ini. Perlu Dicontoh Dan terus ditingkatkan mengingat Kecamatan Pagardewa saat ini menjadi sorotan atas prestasi-prestasinya,” katanya.

Sekedar diketahui peletakan batu pertama pembangunan gedung NU tersebut dilakukan oleh Muhtasar PCNU Kabupaten Lampung Barat KH. Muhamad Toha.(r1n/mlo)




Pos terkait